4 Cara Memilih Makeup untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Buat Penampilan Lebih Percaya Diri 

Icon CameraAtika Pusagawanti
Sabtu 12 November 2022 13:42 WIB
4 Cara Memilih Makeup untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Buat Penampilan Lebih Percaya Diri 
Cara memilih makeup untuk kulit sawo matang. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Bukan hal yang mudah bagi pemilik kulit sawo matang untuk menemukan warna makeup yang cocok di kulitnya. 

Pasalnya pemilik kulit sawo matang terkadang memberikan shade makeup terlalu terang atau bahkan gelap dari warna kulit asli hingga penampilannya kurang memuaskan. 

Dilansir dari Stylecraze pada Sabtu (12/11/2022), berikut cara memilih makeup untuk pemilik kulit sawo matang yang bisa membuat penampilan lebih percaya diri. 

1. Foundation natural 

Kebanyakan foundation komersial diformulasikan untuk warna kulit dingin, hangat, dan netral. Namun, kulit sawo matang dapat menggunakan alas bedak yang dimaksudkan untuk rona kulit dengan warna netral. 

2. Blush on peach hingga merah muda 

Perona pipi atau blush on warna peach, merah muda, perunggu, dan shimmery terlihat cantik pada kulit sawo matang. Hindari menggunakan perona pipi pucat, warna dingin, dan warna pastel karena dapat memberikan rona kehijauan pada kulit Anda. 

3. Highlighter emas 

Memilih highlighter yang tepat bisa jadi rumit untuk warna kulit sawo matang. Highlighter pucat dapat membuat Anda terlihat pucat atau berkapur. Saat memilih highlighter, hindari warna yang terlihat terlalu pucat dan pilihlah sesuatu dengan rona emas. 

4. Lipstik dengan dasar warna cokelat 

Carilah warna lipstik yang akan membantu menyeimbangkan warna pada kulit Anda. Lipstik warna berry dan cokelat terlihat cantik dan cerah pada warna kulit sawo matang. Jika Anda memilih warna berry atau coklat, pilihlah warna yang lebih gelap dengan warna dasar cokelat. 

Jika Anda penggemar lipstik nude, pilihlah warna nude kecoklatan dan hindari warna nude merah muda. 

Demikian pula, untuk lipstik merah, pilih warna dengan rona orange atau kuning dan hindari warna dengan rona biru.

Editor : Tia Ayunita