4 Cara Mudah Merawat Tangan agar Halus dan Lembut, Jangan Lupakan SPF dan Pelembab

Wilda Fajriah
Rabu 10 November 2021 15:50 WIB
4 Cara Mudah Merawat Tangan agar Halus dan Lembut, Jangan Lupakan SPF dan Pelembab
Jangan lupa pakai SPF dan pelembab untuk tangan halus. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering digunakan dan perlu dirawat.  Belakangan ini, tangan kita lebih sering dibersihkan dengan sabun, air dan hand sanitiser akibat pandemi Covid-19.

Akibatnya, tangan pun menjadi kering sehingga kulit menjadi mudah terkelupas. Jika sudah demikian, tangan cenderung kasar. Tentunya ini bukanlah hal yang menyenangkan.

Karenanya, merawat tangan juga tidak kalah penting dari merawat kulit wajah. Melansir Pinkvilla, Rau (10/11/2021) berikut adalah beberapa cara merawat kulit tangan supaya halus dan lembut.

1. Pembersihan

Mencuci tangan menjadi lebih penting sekarang. Tetapi mencuci terus-menerus dapat membuat tangan menjadi sangat kering.  Oleh karena itu, pastikan untuk mencuci tangan Anda dengan pembersih tangan atau pembersih anti bakteri yang lembut dan menghidrasi daripada sabun yang keras dan mengeringkan kulit.

Selain membersihkan tangan seperti biasa di siang hari, pastikan Anda juga mencuci tangan setiap kali menyentuh benda berdebu atau permukaan yang tidak bersih untuk menghindari alergi atau reaksi kulit.

2. Pengelupasan kulit

Telapak tangan dan telapak kaki kita memiliki lapisan epidermis paling tebal.  Ini membuatnya penting untuk mengelupas tangan Anda untuk memberi jalan pada kulit yang lebih segar dan lebih lembut.

Ini juga dapat meningkatkan kecepatan penggantian sel-sel kulit mati yang lama dengan yang baru. Lakukan eksfoliasi tangan Anda sekitar dua kali seminggu dengan scrub tubuh yang lembut namun efektif.

 

1
/
2