4 Cara Mudah Pakai Kondisioner agar Rambut Berkilau dan Sehat, Gunakan pada Ujung dan Bagian Tengah Rambut

Sri Lestari Rahayuningtyas
Sabtu 16 Juli 2022 09:35 WIB
4 Cara Mudah Pakai Kondisioner agar Rambut Berkilau dan Sehat, Gunakan pada Ujung dan Bagian Tengah Rambut
Cara mudah memakai kondisioner agar rambut sehat dan berkilau. (Foto: celebrities.id/Pinkvilla)

JAKARTA, celebrities.id - Merawat rambut tak hanya sebatas keramas dengan sampo saja, juga ada tahapan lanjutan seperti memakai kondisioner. Hal itu dilakukan agar rambut nampak lebih berkilau dan sehat.

Kondisioner adalah produk perawatan agar rambut lebih mudah diatur. Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. 

Meski begitu, beberapa orang masih percaya bahwa mencuci rambut sudah cukup untuk menjaga kebersihannya. Faktanya, keramas tanpa sampo dan kondisioner justru dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan rambut agar tetap sehat.

Melansir dari Pinkvilla, Sabtu (16/7/2022), berikut tips memanfaatkan kondisioner agar rambut berkilau dan sehat.

1. Cuci rambut 

Ini cara paling utama dalam perawatan rambut, yaitu mencuri rambut. Anda dapat gunakan sampo sesuai dengan jenis dan masalah rambut yang Anda alami.

Penggunaan sampo bertujuan untuk membersihkan minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran lainnya yang mungkin menempel di rambut.

Bilas rambut sampai bersih menggunakan air. Pastikan tidak ada kotoran rambut yang tersisa.

2. Diamkan rambut 

Setelah keramas, cara menggunakan kondisioner yang benar adalah jangan langsung mengoleskannya pada helaian rambut yang masih basah akibat keramas. Peras terlebih dahulu rambut yang baru saja dibilas.

Pasalnya, ketika pakai kondisioner dalam kondisi rambut yang terlalu basah bisa membuat kondisioner mudah larut dan hilang.

Akibatnya, kandungan nutrisi di dalam kondisioner tidak dapat terserap oleh rambut dengan benar.

 

1
/
2