4 Cara Turunkan Berat Badan Selama 7 Hari ala Dokter Zaidul Akbar

Intan Rakhmayanti Dewi
Kamis 21 Oktober 2021 11:29 WIB
4 Cara Turunkan Berat Badan Selama 7 Hari ala Dokter Zaidul Akbar
Cara efektif menurunkan berat badan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Berat badan menjadi pikiran tersendiri bagi kaum perempuan. Pasalnya, hampir sebagian besar perempuan ingin sekali memiliki bentuk tubuh yang langsing. 

Berat badan yang ideal merupakan impian hampir semua orang. Untuk itu, Pendakwah sekaligus Dokter Zaidul Akbar memberikan cara cepat menurunkan berat badan yang dinamakan 7 Days Challenge JSR. 

Tak begitu sulit, Anda hanya perlu mengubah pola makan dengan menjauhi 4 bahan makanan ini selama 7 hari. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

1. Nasi putih

Bahan makanan pertama yang harus dihindari adalah nasi putih. Dokter Zaidul menyarankan untuk makan 3 sendok makan nasi putih selama sehari atau tidak sama sekali.

"Selama 7 hari ke depan, coba bapak ibu makan nasi 3 sendok makan sehari. Hanya 3 sendok makan, pagi 1, siang 1, malam 1, atau tidak sama sekali," ujar dr. Zaidul Akbar di YouTube Mister JSR, Rabu (20/10/2021).

2. Tepung

Bahan makanan kedua adalah tepung, seperti bakwan, ayam goreng, kue, dan lainnya. Tepung memang tidak baik untuk orang yang sedang menjalani diet, pasalnya tepung memiliki kandungan kalori yang tinggi. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang diet wajib menjauhi bahan makanan yang satu ini.

 

1
/
2