4 Fakta Drama Lovers of the Red Sky, Raih Rating Tertinggi hingga di Balik Akting Ahn Hyo Seop

Ahmad Haidir
Rabu 15 September 2021 19:46 WIB
4 Fakta Drama Lovers of the Red Sky, Raih Rating Tertinggi hingga di Balik Akting Ahn Hyo Seop
Drama Korea Lovers of the Red Sky menuai pujian dari pemirsa. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea Lovers of the Red Sky sukses menghibur penonton dan meraih rating tertinggi di Korea. Drama terbaru yang dibintangi Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung ini menceritakan tentang cinta segitiga dengan latar belakang era kekaisaran.

Popularitas drama ini terus menanjak dan memasuki episode enam yang tayang pada Selasa (14/9/2021). Bahkan tagar #LoversOfTheRedSky sempat menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Lovers of The Red Sky mengisahkan cinta segitiga antara pelukis wanita satu-satunya di Dohwaseo, peramal buta yang bisa membaca rasi bintang, serta pangeran yang romantis.

Beragamnya tokoh dalam drakor ini tentunya memerlukan persiapan yang berbeda pada masing-masing pemerannya.

Bukan hanya pemainnya, para staf hingga sutradaranya pun melakukan persiapan ekstra. Tak heran, drama yang tayang setiap Senin dan Selasa di Viu ini sukses merebut posisi teratas pada rating dan ramai dibicarakan pecinta drakor. Apa saja persiapan yang mereka lakukan? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan ulasannya!

1. Ahn Hyo Seop berlatih super keras

Mendalami karakter yang diperankan adalah tugas paling berat bagi seorang aktor. Apalagi, kalau karakternya cukup kompleks. Inilah yang dirasakan Ahn Hyo-seop saat memerankan Ha Ram. Soalnya, dalam drama ini Ha Ram digambarkan sebagai peramal yang bukan hanya buta tapi juga memiliki kekuatan gelap.

Bahkan Hyo-seop saja merasa bahwa perannya ini penuh tantangan, sehingga dia harus banyak berlatih. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan bahwa dia secara khusus berlatih untuk menjadi tokoh yang buta. Ia banyak latihan membayangkan tidak mampu melihat sesuatu yang sebenarnya bisa dilihat.

Selain itu kepribadian ganda dan keberadaan roh jahat di dalam diri Ha Ram juga membuat Ahn Hyo-seop harus menguasai berbagai ekspresi emosi yang muncul bergantian. Untungnya, aktor kelahiran 17 April 1995, ini dibantu oleh para pemain dan staf drama lain.

2. Kim Yoo Jung baca novelnya

Drama Lovers of the Red Sky ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jung Eun-gwol. Ternyata sebelum ditawari berperan sebagai tokoh utama, Kim Yoo Jung sudah membaca novelnya terlebih dahulu. Suka pada novelnya menjadi salah satu alasan Yoo Jung setuju memerankan karakter Hong Cheon Gi.

Karena sudah paham akan karakter Hong Cheon Gi lewat novel yang dibacanya, Yoo Jung berusaha menampilkan karakter itu ke dunia drama. Ia berusaha fokus agar peran yang dimainkan terlihat menyakinkan dan ekspresif, sehingga orang-orang yang menonton dapat memahami karakter Hong Cheon Gi.

Sedangkan berakting sebagai pelukis ternyata tidak terlalu berat bagi Yoo Jung. Karena aktris kelahiran 22 September 1999 ini memang hobi menggambar, bahkan sempat ikut kursus menggambar di waktu luangnya. Tidak heran jika Yoo Jung sangat luwes memerankan tokoh Hong Cheon Gi, karena ternyata persiapannya sudah total.

 

1
/
2