4 Fakta Menarik Film Pee Mak, Kisah Romantis Seorang Pria Beristri Hantu

Devi Fitriani Rizky
Rabu 06 Juli 2022 18:24 WIB
4 Fakta Menarik Film Pee Mak, Kisah Romantis Seorang Pria Beristri Hantu
Fakta menarik film Pee Mak sangat menarik untuk diketahui penggemar film horor. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id - Fakta menarik film Pee Mak sangat menarik untuk diketahui penggemar film horor. Pee Mak merupakan film horor komedi berasal dari Thailand. 

Pee Mak mengisahkan tentang kehidupan Pee Mak bersama hantu istrinya bernama Nak yang meninggal pada saat persalinan tanpa sepengetahuannya.

Pemeran utama dalam film ini adalah Mario Maurer sebagai Mak dan Davika Hoorne sebagai Nak. Film Thailand ini juga berhasil melambungkan nama Mario Maurer hingga ke Internasional.

Tidak hanya itu, film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun ini, juga menggandeng sederet nama papan atas Thailand seperti Freud Nattapong Chartpong, Pongsathorn Jongwilas, Auttarut Kongrasri, dan Kantapat Permpoompatcharasook.

Berikut fakta menarik film Pee Mak, yang telah di rangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022)

Fakta menarik film Pee Mak

1. Diangkat dari Mitos Legendaris Thailand

Film Pee Mak merupakan adaptasi dari cerita rakyat legendaris Thailand berjudul Mae Nak Phra Nakong. Di Thailand, Mae Nak Phra Nakong adalah hantu perempuan yang sangat populer. Selama bertahun-tahun, banyak masyarakat Thailand yang percaya akan keberadaan makhluk mitologi Thailand ini.

Bahkan, beberapa masyarakat lokal juga percaya bahwa cerita Pee Mak memang pernah terjadi pada awal abad ke-19.

2. Berhasil mendapatkan penghargaan dan prestasi

Pee Mak meraup penghasilan lebih dari 1 Miliar Baht untuk pemutaran di seluruh dunia, dan terutama di Asia. Pee Mak juga mengalahkan Ong Bak sebagai film dengan penghasilan tertinggi di Thailand. Pee Mak sekaligus menempatkan film berpenghasilan tertinggi di Asia, dengan mencatat penjualan tiket sebanyak 16 juta di seluruh dunia.

 

1
/
2