4 Film Bertema Luar Angkasa dengan Cerita Menarik dan Paling Disukai Penonton

Andin Danaryati
Rabu 05 Januari 2022 17:59 WIB
4 Film Bertema Luar Angkasa dengan Cerita Menarik dan Paling Disukai Penonton
Film bertema luar angkasa memiliki pangsa pasar tersendiri dan memiliki kualitas baik seperti Interstellar. (Foto: Hollywoodreporter)

JAKARTA, celebrities.id - Rasa penasaran manusia terhadap luar angkasa sering kali dituangkan ke dalam bentuk visual seperti film. Tidak hanya dari segi gambar, berbagai alur cerita yang ditawarkan oleh film-film ini juga menjadi pilihan para penggemar film bertema luar angkasa

Beberapa film bertema luar angkasa pernah dinobatkan sebagai film terbaik oleh berbagai situs. Berikut daftar film bertema luar angkasa, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1/2022).

1. Interstellar (2014)

Film bertema luar angkasa ini mengisahkan masa depan bumi yang sudah tidak layak dihuni. Hal ini membuat seorang mantan astronot NASA bernama Cooper dipanggil untuk mengikuti misi mencari planet lain yang dapat dihuni oleh makhluk hidup.

Interstellar disebut-sebut dapat menjadi jawaban terbaik film bertema luar angkasa yang pernah dibuat di abad ke-21. Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan dan mendapatkan ulasan positif dari para kritikus dan penonton. 

Beberapa situs review film merangkum tanggapan penonton mengenai film ini. Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 71%, berdasarkan 320 ulasan, dengan rating rata-rata 7/10. 

Interstellar juga pernah mengalami beberapa penghargaan seperti Academy Award untuk efek visual terbaik dan Empire Award untuk film terbaik yang diraih pada 2015.

2. Ad Astra (2019)

Dengan genre petualangan, Ad Astra digemari karena menampilkan aspek petualangan serta cerita yang berbobot dengan bumbu fiksi ilmiah yang menarik. Dibintangi Brad Pitt, film bertema luar angkasa ini merupakan film pertamanya yang berlatar luar angkasa setelah 32 tahun berkarier sebagai aktor kenamaan.

Film Ad Astra ditayangkan di Festival Film Venesia pertama kali pada 19 Agustus 2019 dan mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Menurut Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 84%, berdasarkan 363 ulasan, dengan rating rata-rata 7,55/10. 

 

1
/
2