4 Film Kim Go Eun, dari Kolosal hingga Romantis

Dhita Seftiawan
Kamis 22 April 2021 23:49 WIB
Kim Go Eun dikabarkan akan main drama Yumi‘s Cells dengan Minho SHINee. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Aktris film Kim Go Eun dikabarkan akan beradu akting dengan Minho SHINee dalam drama Yumi’s Cells yang dijadwalkan tayang perdana pada pertengahan 2021. Drama terakhir yang dibintanginya adalah The King: Eternal Monarch yang penayangannya tamat pada 2020.

Jauh sebelum terjun ke dunia drama series, Kim Jong Eun sudah banyak meraih penghargaan atas film-film yang dibintanginya. Bahkan sebagai debutan dalam film A Muse, aktris yang saat itu baru berusia 21 tahun ini sudah berhasil menyabet penghargaan aktris pendatang baru terbaik.

Kim Go Eun lahir pada 2 Juli 1991 di Korea Selatan. Saat berusia empat tahun, dia dan keluarganya pindah ke China dan menetap di sana selama 10 tahun sebelum kembali ke Korea. 

Kim Go Eun mendapatkan banyak kritik dalam film A Muse pada 2012.  Kendati demikian, film tersebut pula yang membawa Kim Go Eun meraih banyak penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik. A Muse merupakan film pertama Kim Go Eun.

Setelah dua tahun istirahat dari dunia akting karena harus menyelesaikan sekolahnya, Kim Go Eun kembali muncul dalam film Monster (2014), Coin Locker Girl (2015) dan Memories of The Sword (2015), Sunset in My Hometown.

Aktris berusia 29 tahun ini terus melebarkan sayap dengan memulai debut dalam drama Chees in The Trap (2016), Goblin (2017) dan The King: Eternal Monarch (2020). Tahun ini, Kim Go Eun dikabarkan akan menjadi pemeran utama drama Yumi’s Cells bersama Minho SHINee.

Berikut film-film Kim Go Eun yang sukses di pasar industri Korea dan Asia, dilansir celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (22/4/2021).

 

1. A Muse

Di film ini, Kim Go Eun berperan sebagai gadis SMA bernama Han Eun Gyo. Sebagai gadis SMA, Kim Go Eun memiliki sifat yang pandai bergaul. Dia tinggal besama ayah dan kakak laki-lakinya.
 
Karena sifatnya yang supel dan menyenangkan, ayah dan anak itu sama-sama menyukai Eun Gyo. A Muse menjadi film pertama Kim Go Eun dan mendapuknya ke berbagai penghargaan. 

2. Memories of The Sword

Film Memories of the Sword menjadi film kolosal pertama yang dibintangi Kim Go Eun. Dalam drama ini, dia berperan sebagai Seol Hee. Dia adalah gadis murid dari Seol Rang, wanita yang menaruh dendam dengan seorang penghianat bersama Deok Ki. Seol Rang pun mengajari Seol Hee bertarung menggunakan pedang.

3. Coin Locker Girl

Di film Coin Locker Girl, Kim Go Eun adu akting dengan aktris populer seperti Kim Hye Soo, Um Tae Goo, Park Bo Gum dan Go Kyung Pyo. Kali ini, dia berperan sebagai gadis miskin bernama II Young. 

Kim Go Eun berakting ciamik sehingga makin memperkuat posisinya di industri hiburan. Kemampuan Kim Go Eun untuk mengubah II Young dari gadis dingin dan gelap yang tidak terlalu peduli dengan kehidupan orang lain menjadi gadis muda yang berhati hangat.

4. Sunset In My Hometown

Kim Go Eun yang berperan sebagai Seon Mi di film Sunset In My Hometown. Dia beradu akting dengan Park Jung Min yang berperan sebagai Hak Soo. 

Hak Soo merupakan pemuda rantau yang berjuang mengejar impiannya sebagai rapper terkenal. Dia mengikuti sebuah talent show khusus rapper Show Me The Money sampai season keenam namun selalu gagal.

Editor : Dhita Seftiawan