4 Idol Kpop Asli Indonesia, dari Vanya Z-Girls hingga Dita Karang Secret Number

Laras Dwi Sasmita
Rabu 24 November 2021 18:34 WIB
4 Idol Kpop Asli Indonesia, dari Vanya Z-Girls hingga Dita Karang Secret Number
4 idol Kpop asli Indonesia salah satunya Dita Karang. (Foto: celebrities.id/Instagram @dita.karang)

JAKARTA, celebrities.id - Industri K-pop di Korea Selatan kini tengah menjadi sorotan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, siapa sangka terdapat idol K-pop asli Indonesia yang sukses berkarier di Korea Selatan, salah satunya Dita Karang.

Dita Karang menjadi salah satu member girl group Secret Number dari agensi VINE Entertainment. Selain Dita, melansir berbagai sumber ada pula beberapa idol Kpop lain yang juga berasal dari Indonesia. Siapa saja?

1. Vanya Z-Girls

Vanya merupakan idol K-pop asli Indonesia yang tergabung dalam agensi Divtone Entertainment. Pemilik nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata ini menjadi salah satu member girl band Korea bernama Z-Girls. Vanya lahir di  Yogyakarta pada 16 Mei 1996. 

Saat remaja, Vanya memutuskan untuk berkarier di Korea Selatan sebagai member girlband. Dia memulai debutnya sebagai member Z-Girls pada 22 Februari 2019 dan sudah merilis lagu berjudul ‘What You Waiting For’. Kini, dia bernaung di bawah agensi Divtone Entertainment dan aktif membagikan kegiatannya di media sosial.

2. Mavin Z-Boys

Idol K-pop lain yang asli Indonesia adalah Mavin atau Malvin Saputra. Idol K-pop kelahiran Jakarta, 6 Maret 1996 saat ini dibawah naungan agensi Zenith Media Contents. Mavin juga sebelumnya sempat mengikuti ajang pencarian bakat, The Next Boy/Girl Band Indonesia.

Lalu pada 22 Februari 2019, Mavin resmi debut dengan Z-Boys bersama keenam member lainnya yakni Sid, Perry, Blink, Josh, Roy, dan Gai. Boyband yang satu ini sudah merilis lagu dengan judul No Limit. Mavin dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Vanya Z-Girls, keduanya memiliki kanal YouTube bernama Van Vin Fun dan kerap mengunggah kedekatan mereka ke sosial media.

 

1
/
2