4 Jenis BBM Berdasarkan Kebutuhan Mesin Kendaraan, Makin Tinggi Oktan Makin Langsam

Icon CameraBertold Ananda
Rabu 26 Januari 2022 21:17 WIB
4 Jenis BBM Berdasarkan Kebutuhan Mesin Kendaraan, Makin Tinggi Oktan Makin Langsam
Pilih BBM berdasarkan kebutuhan mesin kendaraan. (Foto: Dok_Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Memilih Bahan Bakar Minyak atau BBM merupakan hal penting yang harus dilakukan. Terutama bagi kendaraan bermobil produksi terbaru. Pasalnya penggunaan BBM yang tepat untuk mobil dapat menjaga mesin kendaraan bekerja secara optimal, serta mempertahankan keawetan komponennya.

Sebaliknya, menggunakan BBM yang tidak sesuai kebutuhan dalam jangka waktu panjang bisa membuat proses pembakaran tidak sempurna dan berpotensi meningkatkan emisi gas buang yang dihasilkan mobil.

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa penggunaan BBM yang sesuai dengan research octane number (RON) akan menghasilkan pembakaran yang baik di ruang mesin.

 “Pemilihan bahan bakar yang baik untuk kendaraan harus disesuaikan dengan kebutuhan mesin agar kendaraan tetap berfungsi dengan optimal dan prima,” ujar Hariadi dalam keteragan tertulis, Rabu (26/1/2022)

Karena itu, pengendara harus mengetahui penggunaan seperti apa BBM dengan oktan tinggi atau sesuai dengan kebutuhan mesin mobil.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2