4 Kebiasaan Buruk Pengendara Motor yang Picu Kecelakaan, Nomor 2 Sudah Jadi Bagian dari Warga +62 

Bertold Ananda
Senin 27 September 2021 21:58 WIB
4 Kebiasaan Buruk Pengendara Motor yang Picu Kecelakaan, Nomor 2 Sudah Jadi Bagian dari Warga +62 
Sering sekali ditemui di sepanjang jalan orang berkendara motor tanpa menggunakan helm. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Sering ditemui, khususnya di daerah perkotaan dan lingkungan padat penduduk, pengemudi motor masih melakukan kebiasaan buruk dalam berkendara. Hal ini menjadi problem tersendiri. Pasalnya, dapat membahayakan pengendara sekitar dan sangat beresiko bila terjadi kecelakaan.

Sebagai pengguna kendaraan roda dua sudah semestinya menerapkan pola dan kebiasaan baik dalam mengendarai sepeda motor. Sebaiknya hindari dan jangan ikuti kebiasaan buruk para pengendara seperti yang dirangkum dari laman resmi Astra Motor, Senin (27/9/2021):
 
1. Melakukan modifikasi extrim yang melanggar aturan

Melakukan perubahan atau modifikasi pada kendaraan itu merupakan hak dan kesenangan masing-masing pemilik kendaraan. Namun alangkah baiknya lakukan modifikasi yang aman tanpa mengurangi rasa aman dan kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor. 
Apalagi melakukan perubahan yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti memodifikasi knalpot, lampu sangat terang, mesin, ban cacing dan lain sebagainya. 

Hal itu tidak hanya dilarang dan tidak hanya berdampak pada penilangan kendaraan Anda, akan tetapi hal tersebut akan berbahaya bagi pengendara lain  dan mengurangi rasa nyaman dalam mengemudikan motor.

1
/
2