4 Komplikasi Anemia yang Harus Segera Ditangani, Seperti Dialami Ustadz Yusuf Mansur

Muhammad Sukardi
Rabu 21 Juli 2021 10:01 WIB
Anemia harus segera ditangani seperti dialami Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: celebrities.id/Instagram @ustad.mansyur)

JAKARTA, celebrities.id - Ustadz Yusuf Mansur mengalami anemia atau kondisi kadar Hb darah sangat rendah. Menurut informasi yang disampaikan langsung pada MNC Portal, Hb-nya pagi ini, Rabu (21/7/2021) ada di level lima. Tandanya sangat rendah.

Hb yang rendah ini membuat pendiri dan pengurus Pesantren Daarul Quran tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Kini, sang pendakwah itu tengah menjalani proses transfusi darah.

Penanganan cepat seperti dilakukan Ustadz Yusuf Mansur ini sudah sangat tepat. Terlebih, kini dirinya sudah dipantau oleh dokter rumah sakit.

Kenapa demikian? Orang dengan kadar Hb darah rendah yang tak tertangani dengan segera akan mengalami beberapa komplikasi yang bisa membahayakan nyawanya. Makanya, Ustadz Yusuf Mansur juga mengatakan di pesan singkatnya bahwa jika dirinya tak diatasi dengan cepat, bisa kolaps.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, Hb (darah) saya Alhamdulillah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, Alhamdulillah. ... Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak bisa kolaps. Sebab, (darah saya) terlalu rendah," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

 

1
/
2