4 Kuliner Khas Qatar, Wajib Dicoba saat Nonton Piala Dunia 

Icon CameraNovie Fauziah
Kamis 24 November 2022 07:50 WIB
4 Kuliner Khas Qatar, Wajib Dicoba saat Nonton Piala Dunia 
Kuliner khas Qatar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Piala Dunia 2022 di Qatar memberi banyak kejutan. Terlebih Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dan Jepang bungkam Jerman. 

Tetatpi tidak hanya itu, Qatar juga punya kejutan lain, yakni ragam kuliner lezat dan menggiurkan. Maka jika Anda sedang berada di wilayah satu ini, jangan sampai melewatkan mencicipi aneka hidangannya. 

Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (24/11/2022), berikut ini empat kuliner khas Qatar yang wajib dicoba. 

Kuliner khas Qatar 

1. Thareed 

Thareed merupakan salah satu makanan khas Qatar yang cukup populer. Taak hanya itu saja, kudapan ini juga disebut-sebut juga menyehatkan karena terbuat dan berbahan dasar dari berbagai macam sayuran, seperti laksana kentang, kacang-kacangan dan wortel. 

Selanjutnya ditambahkan daging domba atau ayam, kemudian tambahan roti regag di bagian dasar piring, disiram dengan campuran sayur dan daging tersebut. 

2. Luqaimat 

Bagi Anda penikmat makanan bercita rasa manis, luqaimat bisa dicoba ketika berkunjung ke Qatar. Sajian satu ini biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup, terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng. 

Jika dirasakan, makanan ini mirip dengan rasa donat, hanya bentuknya saja yang membedakannya dengan luqaimat. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu yang disiramkan ke atasan. 

3. Balaleet 

Selanjutnya adalah Balaleet, jadi salah satu kuliner khas Qatar yang tak boleh Anda lewatkan. Biasanya makanan satu ini disajikan ketika sarapan, dan sebagian menghidangkannya sebagai makanan penutup. 

Terbuat dari bahan mi bening dan tipis, mirip bihun kemudian digoreng. Selanjutnya, dimasak bersamaan dengan kayu manis, kapulaga, gula dan saffron. Rasanya gurih, lezat, nikmat sangat terasa makanan khas Timur Tengah. 

4. Saloona 

Nah, Qatar juga punya makanan bercita rasa pedas lho. Saloona namanya, berupa hidangan kaldu daging pedas atau sayuran pedas. Kemudian dicampur dengan berbagai jenis sayuran, di antaranya terong, wortel, tomat dan kentang. 

Anda bisa menikmatinya untuk dijadikan pendamping makan siang dengan nasi, atau tanpa nasi. Bukan  hanya pedas saja, rasanya gurih khas makanan ala Timur Tengah yang sangat otentik dengan aneka rempah-rempahnya.

Editor : Tia Ayunita