4 Kuliner Majalengka Ambil Bagian dalam Pameran Documenta Jerman, dari Makanan Berat hingga Kudapan

Inin Nastain
Selasa 15 Maret 2022 06:55 WIB
4 Kuliner Majalengka Ambil Bagian dalam Pameran Documenta Jerman, dari Makanan Berat hingga Kudapan
Kuliner Majalengka ambil bagian dalam pameran Documenta Jerman. (Foto: celebrities.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, celebrities.id - Sejumlah produk kuliner Majalengka akan ambil bagian dalam pameran documenta fifteen di Kassel, Jerman Juli 2022. Ada empat kuliner Majalengka yang akan ambil bagian dalam event yang mengambil tajuk Food Diplomacy Majalengka Week itu.

Keempat jenis kuliner itu masing-masing terdiri dari makanan berat, kudapan, serta minuman. Nasi Liwet sampai dengan Kopi akan mencoba mencuri perhatian dari pasar global di festival dengan durasi dari 13-19 Juli itu.

Nasi Liwet Saung Eurih adalah kuliner dari kelompok makanan berat yang akan dihadirkan dalam event itu. Dalam ajang tersebut, Saung Eurih akan mempromosikan makanan lokal Majalengka kepada para peserta dan apresiatif festival.

Eman Kurdiman selaku pemilik Saung Eurih menyebutkan, ada beberapa hal yang akan ditampilkan dalam ajang itu. Secara umum, Liwet yang akan ditampilkan dalam acara itu, sebagaimana Liwet pada umumnya.

"Tapi tentunya ada hal-hal yang harus jadi terobosan. Karena kultur kita di sini dengan mereka di sana kan pasti beda. Kita akan eksperimen menu," kata Eman saat berbincang dengan MPI, beberapa waktu lalu.

Selain Liwet dalam bentuk kuliner, akan disajikan juga nilai-nilai Liwet yang ada di Saung itu. "Jadi, tidak hanya Liwet sebagai kuliner, tetapi juga nilai-nilainya," kata dia.

"Semangat liwet itu adalah kebersamaan. Bagaimana orang-orang kampung bertemu, berbicara berbagai hal, dan tentu ada gotong royong," kata dia.

Selain Liwet, ada juga minuman yang terbuat dari rempah-rempah. Rempah Embassy, akan ambil bagian dalam event tersebut.

Dengan mengandalkan rempah-rempah, Rempah Embassy akan memperkenalkan kekayaan alam yang dimiliki Majalengka khususnya, Indonesia pada umumnya. Lewat Food Diplomacy Majalengka Week juga, Rempah Embassy akan menyajikan beragam manfaat dari rempah-rempah itu.

"Yang kita usung nanti itu, Seduh Keluh atau menyeduh keluh kesah. Ketika ada keluhan kesehatan, bisa langsung menyeduh rempah-rempah yang disajikan," kata Ming, pemilik Rempah Embassy.

 

1
/
2