4 Langkah Mudah Membuat Makeup Jadi Transferproof, Kunci dengan Setting Spray

Wilda Fajriah
Selasa 16 November 2021 08:29 WIB
4 Langkah Mudah Membuat Makeup Jadi Transferproof, Kunci dengan Setting Spray
Manfaat setting spray bisa untuk rambut keriting. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Selama pandemi Covid-19, orang-orang mengenakan masker saat beraktivitas. Tetapi, pada saat yang sama, mereka yang bekerja di kantor pun harus tetap mengenakan riasan agar menjaga penampilan.

Karenanya, tak jarang Anda yang menemukan sisa makeup yang menempel di masker ketika Anda melepasnya. Melansir Pinkvilla, Selasa (15/11/2021) berikut adalah beberapa langkah yang dapat membuat makeup Anda jadi transferproof.

1. Mulailah dengan primer

Pastikan alas makeup Anda kuat agar riasan menjadi transferproof. Primer yang tepat tidak hanya akan menutrisi kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan, tetapi juga membantu memperpanjang usia riasan Anda.

Primer yang baik akan membuat riasan Anda menempel dan menciptakan penghalang antara kulit dan riasan. Biarkan primer diatur selama beberapa menit sebelum merias wajah Anda.

2. Gunakan alas bedak yang tahan lama

Meskipun tampilan dewy makeup sedang menjadi tren saat ini, alas bedak matte dan stik tetap bertahan lebih lama daripada formula cair yang berembun.

Alih-alih menumpuknya, aplikasikan dalam lapisan tipis. Terlalu banyak produk tidak hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti kue, tetapi juga akan menyebabkan lebih banyak transfer.

Jika Anda menggunakan alas bedak cair, cukup tambahkan alas bedak ke kuas Anda, lalu semprotkan beberapa semprotan pengaturan, dan oleskan campuran itu ke kulit Anda dengan cepat.

3. Atur dengan bedak

Bedak tabur transparan akan menciptakan penghalang lain antara riasan dan masker Anda atau apa pun yang menghalangi. Plus, itu akan menghaluskan dan menyempurnakan kulit untuk hasil akhir airbrush tanpa mengganggu riasan di bawahnya.

4. Kunci dengan setting spray

Terakhir, kunci penampilan Anda dengan setting spray. Itu benar, bedak tabur saja tidak cukup. Setting spray sangat baik untuk menghindari leleh, memudar, mengendap menjadi garis-garis halus, atau mentransfer.

Langkah terakhir ini menciptakan lapisan makeup yang kuat namun fleksibel dan dapat menyerap keringat di seluruh kulit untuk menjaga riasan tetap pada tempatnya selama berjam-jam.

Editor : Endang Oktaviyanti