4 Manfaat Ajaib Teh Hijau untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Lindungi Risiko Kanker Kulit

Abdul Razak
Rabu 01 Desember 2021 16:31 WIB
4 Manfaat Ajaib Teh Hijau untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Lindungi Risiko Kanker Kulit
Manfaat teh hijau untuk wajah. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Teh hijau diyakini memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan ini sudah terjadi sejak dulu. Bahkan, teh hijau juga memiliki manfaat untuk wajah. Salah satunya bisa mengurangi risiko kanker kulit.

Tak heran, banyak produk kecantikan yang menambahkan teh hijau untuk menjadi bahan utama dalam produknya.  Lalu, apa saja sebenarnya manfaat dari teh hijau untuk wajah? Dilansir dari Pink Villa, Rabu(1/12/2021), berikut ulasannya.

1. Melindungi dari risiko kanker kulit

Teh hijau ternyata memiliki kandungan polifenol yang memiliki sifat antioksidan. Hal ini yang dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh yang biasanya cenderung berdampak negatif untuk kesehatan dan bisa menyebabkan kanker jika kadarnya meningkatnya dengan cepat. 

2. Anti penuaan

Siapa yang tidak menginginkan wajah yang awet muda dan jauh dari keriput? Mungkin solusinya untuk meminum teh hijau, pasalnya bisa meningkatkan kesehatan kulit dan juga meningkatkan regenrasi sel kulit. Selain itu, teh hijau juga memberi vitamin B-2 yang meningkatkan kadar kolagen dan mampu menjaga kulit lebih kencang dan halus.

3. Anti inflamasi

Jika terdapat luka pada kulit, teh hijau bisa menjadi solusinya, karena bisa meredakan luka dan peradangan pada kulit. Sifat anti-inflamasinya itulah yang membantu menghilangkan kemerahan atau iritasi dari wajah. Penggunaan teh ini berguna untuk membantu pengobatan masalah dermatologis seperti psoriasis atau rosacea.

4. Obat yang sangat baik untuk jerawat

Memiliki kulit berminyak atau berjerawat merupakan masalah yang sering dihadapi sebagian orang, sifat antimikroba dari teh hijau ternyata bisa sangat membantu menjadi obat yang baik untuk jerawat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakannya demi mencegah penyebaran jerawat serta untuk mengobati peradangan dan membatasi pertumbuhan bakteri untuk kulit yang lebih sehat.

Editor : Endang Oktaviyanti