4 Manfaat Biji Mangga untuk Kecantikan, Bisa Cegah Kulit Kering

Hasyim Ashari
Minggu 31 Juli 2022 10:56 WIB
4 Manfaat Biji Mangga untuk Kecantikan, Bisa Cegah Kulit Kering
Kulit kering dapat diatasi dengan biji mangga. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Mangga rupanya tak hanya enak dimakan atau dibuat minuman segar saja, juga bermanfaat untuk kecantikan lho. Bukan dari daging buah, tapi biji mangga.

Biji mangga juga mengandung senyawa bioaktif, fenolik, asam lemak tak jenuh, dan antioksidan yang sanggup mencegah berbagai risiko penyakit.

Berikut, empat manfaat biji mangga untuk kecantikan dan kesehatan dilansir dari Stylecraze, Minggu (31/7/2022):

1. Melembapkan kulit secara alami

Kandungan minyak yang terdapat pada biji mangga adalah pelembab yang sangat baik. Minyak yang diperoleh dari biji mangga digunakan dalam banyak losion juga untuk menutrisi dan melembabkan kulit Anda.

Kandungan nutrisi pada biji mangga seperti vitamin C dan vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Keduanya, terutama vitamin C merupakan zat antioksidan yang berfungsi melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Cegah ketombe

Biji mangga dapat membantu menghilangkan ketombe. Ambil mentega biji mangga dan oleskan pada rambut Anda untuk kilau dan kekuatan. 

Anda juga dapat mencampurnya dengan minyak mustard dan membiarkannya di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Aplikasi campuran ini dapat mengontrol alopecia, rambut rontok, uban dini dan ketombe.

 

1
/
2