4 Manfaat Garam yang Belum Banyak Diketahui, Salah Satunya Bikin Kulit Bercahaya

Endang Oktaviyanti
Senin 12 Juli 2021 07:33 WIB
4 Manfaat Garam yang Belum Banyak Diketahui, Salah Satunya Bikin Kulit Bercahaya
Salah satu manfaat garam yaitu dapat mencerahkan kulit. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Garam memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu berlebihan karena dapat mengganggu kesehatan tubuh. Pernyataan itu memang benar adanya.

Namun, ternyata tubuh manusia membutuhkan asupan garam juga, lho. Garam dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan kadar cairan serta menjalankan fungsi otot serta saraf. 

Selain itu, air garam juga ternyata memberikan segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Dengan rasanya yang asin, air garam mampu meredakan otot-otot yang kaku. Bahkan air garam juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh.

Melansir dari Drhealthbenefits, Senin (12/7/2021), berikut empat manfaat kesehatan air garam untuk kulit.

1. Merilekskan otot tubuh

Berendam dalam air garam dapat membantu mengendurkan otot-otot, sehingga dapat membuat tubuh kita lebih bertenaga untuk melakukan aktivitas di keesokan harinya.

Seperti yang kita tahu, otot-otot tubuh terkadang mengalami kelelahan setelah melakukan beberapa aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan.

2. Nutrisi kulit

Manfaat air garam selanjutnya untuk kulit adalah memberikan nutrisi ke dalam kulit dari luar. Kandungan air garamnya sangat bervariasi dan dipercaya dapat memberikan nutrisi pada kulit.

Karena itu, banyak orang memilih berendam di air asin, lalu menjemur tubuhnya. Nutrisi kulit yang diberikan dapat mengatasi gatal pada kulit. Jadi, air garam tidak hanya enak untuk berendam, tapi juga bisa memberikan beberapa manfaat untuk kulit kita.

 

1
/
2