4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Atasi Rambut Rontok hingga Melawan Bakteri 

Wilda Fajriah
Minggu 05 September 2021 14:25 WIB
4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Atasi Rambut Rontok hingga Melawan Bakteri 
Manfaat minyak kelapa untuk rambut. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Rambut rontok merupakan masalah umum yang sering terjadi, terutama pada wanita. Dari meningkatnya polusi di lingkungan, perubahan musim hingga kurangnya fokus pada perawatan rambut.

Namun, ada satu solusi mudah dan dapat diakses yang bekerja setiap saat, yakni penggunaan minyak rambut berbasis kelapa. Melansir Times of India pada Minggu (5/9/2021), berikut lima manfaat minyak kelapa yang baik untuk rambut Anda.

Mengurangi rambut rontok

Salah satu solusi paling umum untuk rambut rontok yang telah kita dengar selama lebih dari satu dekade adalah minyak rambut berbasis kelapa. Dan ada alasan bagus di balik ini.

Menurut peneliti, minyak rambut berbasis kelapa memiliki kemampuan untuk mengurangi kehilangan protein. Ketika kita biasanya mencuci rambut atau mengeksposnya ke berbagai bahan kimia, mereka sering memakan protein dan lipid yang membentuk rambut kita.

Namun, hanya dengan menggunakan minyak rambut berbahan dasar kelapa, kita bisa memastikan kesehatan rambut kita tetap terjaga. Kemampuan minyak rambut berbasis kelapa untuk mudah diserap ke dalam rambut kita adalah alasan di balik ini.

Melindungi rambut dari kotoran

Minyak rambut berbasis kelapa terutama mengandung trigliserida rantai menengah (MCT). Ini membentuk penghalang literal yang dapat melindungi lapisan permukaan luar.

Saat Anda mengoleskan minyak rambut berbasis kelapa pada kulit kepala Anda, ini membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di kulit kepala. Ini juga menghalangi polutan dan kotoran masuk ke rambut atau kulit kepala Anda.

 

1
/
2