4 Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan, Salah Satunya Cegah Penuaan Dini

Wilda Fajriah
Minggu 09 Mei 2021 16:03 WIB
Totok wajah dapat mencegah penuaan dini. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Hampir satu bulan umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Jelang hari raya Idul Fitri banyak hal yang dapat dilakukan. Khusus para wanita, biasanya kerap menghabiskan waktu berjam-jam melakukan perawatan.

Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah totok wajah. Perawatan ini biasa dilakukan melibatkan penekanan pada titik tertentu pada wajah dengan menggunakan jari atau alat khusus. 

Dengan melakukan totok wajah, beberapa manfaat pun dapat dirasakan seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (9/5/2021) berikut ini.

1. Mencegah penuaan dini

Stres yang dialami sehari-hari sering kali mengakibatkan ketegangan pada otot yang menimbulkan garis-garis keriput pada dahi, alis dan sepanjang garis bibir. Kondisi ini merupakan tanda penuaan dini.

Pijatan lembut pada wajah secara rutin dapat membantu mengendurkan otot serta mengurangi kerut wajah. Manfaat totok wajah ini biasa dikombinasikan dengan penggunaan pelembap yang juga dapat mengatasi kulit kering serta flek hitam pada wajah.

Selain itu, metode totok wajah tergantung pada kondisi kulit, usia, serta tujuan dari perawatan kulit. Manfaat totok wajah ini dapat merangsang aliran darah, sehingga membuat kulit menjadi tampak lebih segar dan bersinar, sehingga kamu akan terlihat lebih muda dan terhindar dari penuaan dini.

 

1
/
2