4 Masalah Mobil setelah Digunakan Berlibur, Apa Saja?

Bertold Ananda
Selasa 11 Januari 2022 17:50 WIB
4 Masalah Mobil setelah Digunakan Berlibur, Apa Saja?
masalah mobil setelah dipakai berlibur. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Liburan menggunakan mobil merupakan hal yang mengasyikkan. Sebab, mobil akan mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan nyaman tanpa perlu  takut kepanasan maupun kehujanan. 

Selain itu, menggunakan mobil untuk berlibur juga dapat melepas rasa penat pikiran dan lelah.  Maka dari itu, tak heran banyak orang yang meluangkan waktu berlibur dengan menggunakan mobil. 

Namun, usai digunakan berlibur ada baiknya Anda langsung segera memeriksakan kondisi mobil. Umumnya, setelah digunakan berlibur ada saja muncul berbagai masalah pada mobil Anda secara tiba-tiba. 

Hal itu sifatnya wajar, sebab saat berlibur, mobil digunakan untuk melintasi berbagai jenis medan jalan. Diantaranya jalan rusak, bebatuan, tanjakan dll. 

Lalu, apa saja masalah yang sering ditemukan pada mobil usai digunakan untuk berlibur? Dilansir dari Auto2000, Selasa (11/01/2022) berikut 4 masalah yang ditemui pada mobil setelah digunakan berlibur:

1. Body kotor

Masalah yang timbul usai berlibur menggunakan mobil yaitu body yang kotor. Hal ini sifatnya wajar karena mobil berfungsi  sebagai alat pendukung mobilitas  berlibur dengan berpindah tempat wisata. 

Jangan dibiarkan terlalu lama dan segeralah untuk mencuci mobil. Sebab, body yang terlihat kotor tidak hanya tak sedap untuk dipandang, tetapi akan menimbulkan dampak negatif seperti karat hingga keropos. 

 

1
/
2