4 Pelajaran Penting Drama Squid Game yang Jadi Nomor 1 di AS, Permainan Butuh Strategi

Ahmad Haidir
Sabtu 25 September 2021 17:52 WIB
4 Pelajaran Penting Drama Squid Game yang Jadi Nomor 1 di AS, Permainan Butuh Strategi
Lee Jung Jae dan Park Hae Soo saling bunuh di Drama Squid Game. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Serial drama Korea Squid Game berhasil mencuri perhatian penonton dunia. Serial garapan sutradara Hwang Dong-hyuk ini menjadi salah satu tayangan favorit. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Squid Game menduduki peringkat pertama chart tontonan streaming di Amerika Serikat.

Di balik sebuah tayangan dan jalan cerita, tentu terdapat pesan atau makna yang tersirat yang terselip di dalamnya. Sejumlah pelajaran hidup pun bisa dipetik dari serial Squid Game.

Apa saja? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan ulasannya, Sabtu (25/9/2021).

1. Manajemen keuangan

Kemampuan money management atau mengelola uang adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Seringkali seseorang menghadapi kesulitan akibat kebiasaan buruk terkait keuangan.

Dalam serial Squid Game, semua pemain dalam survival game tersebut punya kesamaan yakni masalah keuangan. Bahkan Seong Gi-hun sang tokoh utama digambarkan punya banyak hutang akibat kebiasaannya berjudi. Secara tidak langsung, serial ini mengingatkan kepada kita terkait pentingnya money management.

2. Strategi

Dalam setiap permainan tentu membutuhkan strategi untuk bisa menaklukkannya. Pada serial Squid Game, salah seorang tokoh yakni Cho Sang-woo adalah sosok yang termasuk pintar dalam membuat strategi.

Sama seperti game, untuk bisa mencapai kesuksesan dan menaklukkan tantangan hidup tentu membutuhkan kiat atau strategi tertentu. Maka jeli dalam menyusun strategi seperti Cho Sang-woo menjadi kemampuan yang sangat dibutuhkan dan penting untuk dikuasai.

 

1
/
2