4 Prestasi Lagu Hati-Hati di Jalan Tulus, Kolaborasi dengan Seniman Internasional untuk Video Musik

Icon CameraMutiah Nur Rahmah
Selasa 03 Mei 2022 06:30 WIB
4 Prestasi Lagu Hati-Hati di Jalan Tulus, Kolaborasi dengan Seniman Internasional untuk Video Musik
Music Video Hati-Hati d Jalan Tulus berkonsep out of the box. (Foto: celebrities.id/YouTube Tulus)

JAKARTA, celebrities.id - Sukses dengan album "Manusia" yang rilis pada (3/3/22), Tulus berhasil mencetak rekor dan prestasi untuk lagu utama  “Hati-Hati di Jalan.” Salah satunya, menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang masuk tangga Billboard Global 200.

Lagu ciptaan Tulus yang memiliki nama asli Muhammad Tulus Rusydi tersebut rupanya bekerja sama dengan Ari Renaldi sebagai produser dan pencipta melodi. 

Sempat menjadi trending topic di berbagai platform media sosial, lagu Hati-Hati di Jalan hingga saat ini bahkan masih setia menjadi peringkat pertama sebagai top music videos dari Indonesia, baik official lyric maupun music video di Youtube.

Tak hanya itu, masih banyak lagi prestasi lagu Hati-hati di Jalan milik Tulus yang sudah dirangkum oleh celebrities.id berikut ini.

Daftar Prestasi Lagu Hati-hati di Jalan

1. Top Song Global di Spotify

Terhitung sehari setelah rilis, album "Manusia" debut di Spotify menjadi Top Albums Global. Lagu Hati-hati di Jalan menjadi Top 50 Song Global pada (6/3/22) dengan peringkat ke 80 hingga 31. 

Selain itu, Tulus juga menjadi Top Artist Global pada bulan Maret 2022 setelah merilis album Manusia. Lagu Hati-hati di Jalan bertahan menduduki top nomor pertama di Spotify Indonesia dengan jumlah pendengar mencapai 642,976 streaming.

2. Tembus dalam Tangga Lagu Billboard Global 200

Tak henti-hentinya lagu Hati-hati di Jalan mencetak prestasi. Pada pekan pertama lagu tersebut rilis, sudah masuk dalam tangga lagu Billboard Global Excl. US edisi 19 Maret 2022 pada peringkat #88. 

Seminggu berlalu, lagu "Hati-hati di Jalan" kembali naik pada peringkat #51 edisi 26 Maret 2022 Billboard Global Excl. Kemudian lagu tersebut juga debut pada Billboard Global 200 dengan posisi 123 yang bersanding dengan lagu-lagu dari mancanegara lainnya.

 

1
/
2