4 Rutinitas Wajib untuk Mencegah Penuaan, dari Bersihkan Wajah hingga Pakai Krim Malam

Wilda Fajriah
Jumat 26 November 2021 08:03 WIB
4 Rutinitas Wajib untuk Mencegah Penuaan, dari Bersihkan Wajah hingga Pakai Krim Malam
Memakai krim malam adalah salah satu pencegaan penuaan. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Banyak hal yang berkontribusi pada penuaan kulit, salah satunya penuaan dini. Beberapa dari hal-hal ini berada di luar kendali, sementara yang lain mungkin bisa diatasi dengan mudah.

Penuaan dapat disebabkan karena stres, polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. Jika Anda mulai melihat gejala penuaan atau penuaan dini seperti garis-garis halus, kekeringan, kendur, warna kulit tidak merata, kehilangan volume, inilah saatnya untuk memulai rutinitas perawatan kulit anti-penuaan!

Rachit Gupta, Direktur, OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd. mengatakan, jika Anda ingin mengubah penampilan kulit, cukup ubah beberapa kebiasaan sederhana seperti makan dengan benar, menanganinya dengan hati-hati, menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan menjalani gaya hidup sehat.

"Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya banyak, tetapi dengan sedikit kerja, itu bisa diperbaiki, katanya seperti dilansir Times of India pada Jumat (26/11/2021).

Berikut adalah beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan awet muda.

1. Pembersihan harian

Pembersihan harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari Anda karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati. Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Menggunakan pelembab

Wajah lelah di penghujung hari adalah permintaan bantuan kulit Anda. Kulit Anda mulai kehilangan hidrasi alaminya dan tampak kusam di usia 30-an. Untuk menjaga kulit Anda tetap lembut, Anda harus menerapkan pelembab yang sangat efektif.

Pelembab membantu menahan air di kulit Anda, memberikan penampilan yang lebih muda. Pastikan untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

 

1
/
2