4 Selebriti Dunia yang Bela Kemerdekaan dan Keadilan Palestina, Ada Rogers Waters sampai Zayn Malik

Novie Fauziah
Minggu 23 Mei 2021 10:22 WIB
Rogers Waters hingga Zayn Malik merasa senang Palestina bisa menang. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Kisruh yang terjadi antara dua negara, Palestina dan Israel tampaknya sudah berakhir. Kemenangan itu rupanya dimiliki Palestina dan ini tentu membuat seluru pendukungnya dapat bernapas lega. Tak terkecuali dari para selebriti dunia yang menentang kekerasan dan ketidakadilan kemanusiaan di negara tersebut.

Nah, berikut ini empat dari sekian banyak selebriti internasional yang ikut menyerukan kemerdekaan bagi masyarakat Palestina. Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (23/5/2021).

1. Rogers Waters

Pendiri, vokalis, dan bassist Pink Floyd salah satu artis yang bersuara keras untuk kemerdekaan bagi rakyat Palestina. Di mana selama berpuluh-puluh tahun lamanya, Israel mengambil sebagian besar wilayah di negara tersebut.

Dalam akun Twitternya @rogerwaters, bahwa Israel merupakan negara yang dulunya termasuk kelompok yang diusir oleh Sheikh Jarrah.

"Israel secara resmi adalah negara apartheid. Lihat genosida dalam pengusiran di Sheikh Jarrah," tulis Roger dalam cuitannya itu.

2. Bella Hadid

Model kenamaan dunia, Bella Hadid juga salah satu selebriti yang paling keras menentang kekerasan Israel terhadap Palestina. 

Tak hanya di sosial media, Bella juga turun langsung ke jalan saat aksi bela Palestina karena ia sendiri memiliki darah Palestina di dalam tubuhnya.

"Cara hati saya merasa .. Berada di sekitar banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, terhormat, penuh kasih, baik hati, dan murah hati ini di satu tempat ... rasanya utuh! Kami ini sesuatu yang langka !!  Palestina merdeka sampai Palestina merdeka !!! p.s.  Tetesan Palestina itu nyata #FreePalestine," tulis Bella dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram miliknya @bellahadid.

Selain itu, Bella juga mengunggah fotonya empat tahun lalu dengan aksi yang serupa. Bahwa dirinya dan warga Palestina lainnya yang tersebar di beberapa negara, akan selalu mendukung Tanah nenek moyangnya itu.

"Ini bukan tentang agama.  Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak.  Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun! Saya berdiri bersama saudara dan saudari Palestina, saya akan melindungi dan mendukung Anda sebaik mungkin.  AKU CINTA KAMU," tulis Bella.

 

1
/
2