4 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Penghasilan dari YouTube Capai Rp7 Miliar Per Bulan

Dewi Kania
Kamis 25 November 2021 11:35 WIB
4 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Penghasilan dari YouTube Capai Rp7 Miliar Per Bulan
4 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Penghasilan dari YouTube Capai Rp7 Miliar Per Bulan. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id -  Raffi Ahmad merupakan salah satu artis Tanah Air yang dikenal memiliki kekayaan melimpah. Pundi-pundi penghasilannya tak serta merta berasal dari dunia hiburan saja, juga menggeluti usaha di berbagai bidang.

Lalu, dari mana saja sumber penghasilan suami Nagita Slavina ini yang selalu membuat banyak orang penasaran? Ditulis Kamis (25/11/2021), berikut ulasan selengkapnya.

Konten YouTube 

Keseriusan keluarga Raffi Ahmad membuat konten di Youtube, ditunjukkan dengan seringnya mereka mengunggah video di akun tersebut. Bahkan hingga saat ini, RANS Entertainment sudah berhasil membuat lebih dari 2000 video sejak mengunggah video pertama mereka di 2019 silam.

Raffi Ahmad dan RANS Entertainment miliknya bahkan sudah berhasil menduduki peringkat keempat pemilik subscribers terbanyak di Indonesia. Sementara peringkat pertama hingga ketiga masih diduduki oleh Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Jess No Limit. 

Kendati demikian, dalam kurun waktu 2 tahun semenjak ia bergabung di Youtube, Raffi berhasil memperoleh sedikitnya 19,9 juta subscribers. Bahkan hingga saat ini 2000 lebih videonya sudah ditonton oleh hampir 4 miliar orang di dunia. 

Terkait penghasilan dari akun Youtubenya, Social Blade menyebut bahwa Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup besar. Bahkan, bapak satu anak ini mampu meraih penghasilan di Youtube mulai dari 34.6 ribu dolar AS hingga 553.6 ribu dolar AS per bulan. 

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, kakak kandung dari Syahnaz Sadiqah itu memiliki penghasilan paling minim sekira Rp496.727.000. Sedangkan paling banyak, ayah Rafathar ini dapat meraih uang hingga Rp7.947.644.000 per bulannya.

Brand Ambassador 

Raffi Ahmad rupanya telah didapuk sebagai wajah SiCepat Ekspres selama dua tahun. Dia pun bangga telah menjadi bagian dari salah satu jasa ekspedisi di Tanah Air ini. 

“Selama hampir 2 tahun saya bergabung dengan keluarga besar ini dan saya bangga karena sekaligus mendukung para pebisnis lokal," ucapnya. 

Bahkan baru-baru ini, dia juga menghadiri The Annual Gala Night bersama penyanyi serta artis lainnya seperti Deddy Corbuzier dan Baim Wong. Serta Cinta Laura, Lyodra, Rizky Febian, Marion Jola, Weird Genius dan Kamasean hingga Alpha Plus Dancer yang memberikan hiburan memukau.

Endorse Instagram 

Tahu nggak Celeb Hitz, sekali dapat endorse, Raffi Ahmad ini buka harga mulai Rp40 jutaan lho. Lumayan fantastis, namun ini kenyataannya. Tentu akan lebih mahal lagi jika endorse tersebut dalam bentuk postingan live Instagram atau Instagram video. 

Dia bahkan pernah menyebut soal pendapatan dari endorse Instagram ini tarifnya mulai Rp40 juta-Rp100 juta. Jika dihitung tentu Raffi Ahmad memang terbukti punya sumber kekayaan yang amat melimpah dan jumlah uangnya fantastis.

Nge-host   

Selama ini, Raffi memang sudah menjadi presenter kawakan yang sering seliweran di televisi. Tarifnya pun tak main-main loh. Ayah Rafathar ini juga menyebut bahwa dia sampai mendapat honor Rp450 juta untuk dua jam mengisi satu acara. Wow, bayangkan sudah berapa banyak acara yang diisi?

Editor : Simon Iqbal Fahlevi