4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Tren 2022, Syngonium Strawberry Ice Jadi Primadona

Litbang MPI
Rabu 05 Januari 2022 14:33 WIB
4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Tren 2022, Syngonium Strawberry Ice Jadi Primadona
Tanaman hias diprediksi bakal jadi tren di 2022. (Foto: Instagram @napa_gardenandstudio)

JAKARTA, celebrities.id - Di era Covid-19, banyak masyarakat berburu tanaman hias. Bahkan, sejumlah tanaman hias diprediksi bakal menjadi tren di 2022.

Tanaman hias ternyata masih digandrungi masyarakat. Banyak masyarakat yang mulai berburu mengoleksi tanaman hias, baik untuk sekadar menyalurkan hobi hingga dijadikan bisnis. 

Berikut empat jenis tanaman hias yang diprediksi akan tren di tahun ini yang dilansir dari beragam sumber, Rabu (5/1/2022):

1. Philodendron Micans

Tanaman hias satu ini sering disebut juga tanaman Philodendron daun beludru (velvet-leaf). Philodendron Micans merambat dengan daun berbentuk hati yang memiliki tekstur daun seperti beludru. 

Daunnya berwarna perunggu kehijauan dengan bagian bawah berwarna karat yang mencolok. Philodendron Micans berasal dari Meksiko, Karibia, dan Amerika Serikat bagian Selatan. Mudah dalam perawatan, tanaman ini banyak dilirik masyarakat.

2. Syngonium

Melansir The Spruce, Syngonium akan tetap menjadi primadona pecinta tanaman. Semenjak pandemi, Syngonium menjadi booming dan harganya pun terbilang mahal. Jenis Syngonium yang banyak diburu adalah Syngonium Strawberry Ice.

Syngonium tak hanya sekadar hiasan rumah, sebab ia mampu menghilangkan polutan udara dalam ruangan seperti benzena, formaldehida, toluena, dan xilena, sekaligus mengurangi mikroba udara.

 

1
/
2