4 Tanjakan di Indonesia Terkenal Angker, Nomor 2 Sering Dilalui saat Mudik Lebaran

Novie Fauziah
Rabu 21 September 2022 08:50 WIB
4 Tanjakan di Indonesia Terkenal Angker, Nomor 2 Sering Dilalui saat Mudik Lebaran
Jalan tanjakan di Indonesia yang dikenal angker. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah jalan atau tanjakan dikenal dengan keangkerannya. Banyak cerita, hingga mitos-mitos yang beredar di tempat itu. 

Lalu di mana saja tanjakan angker yang di maksud? Apakah salah satunya ada di daerah Anda? Berikut di antaranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/9/2022):

1. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen berlokasi di Jalan Raya Subang, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Setiap wisatawan yang ingin berlibur di kawasan ini, pasti akan melewati jalan penuh mistis tersebut.

Tak jarang, banyak hal yang terjadi di tempat ini, dimana selalu ada kecelakaan lalu lintas yang menelan banyak korban jiwa. Mulai kendaraan bermotor, bus, hingga truk bermuatan pun kerap jadi sasaran empuk jalur ini.

Beredar mitos jika Tanjakan Emen merupakan tempat yang dipenuhi banyak makhluk astral. Menurut cerita yang tersebar, kadang 'mereka' berbuat jahil pada kendaraan yang sedang melintas di tanjakan tersebut.

Dari dulu hingga kini, banyak yang penasaran akan asal usul Tanjakan Emen darimana berasal. Beberapa youtuber horor banyak yang datang ke tempat ini. Dua di antaranya paling populer, yaitu Jurnalrisa dan Kisah Tanah Jawa.

2. Tanjakan Nagreg

Masih di Jawa Barat, jika bepergian dari Bandung menuju Garut tentunya sudah tidak asing lagi dengan Tanjakan Nagreg yang memiliki banyak cerita. 

Tak hanya sebagai jalur kemacetan ketika musim libur tiba termasuk saat mudik lebaran, jalur ini juga cukup banyak memakan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

Menurut mitos yang beredar, konon ada sosok nenek-nenek yang kerap menampakkan diri kepada para pengendara. Sehingga mereka yang kebetulan melihat wujud tersebut akan terkejut, sehingga kehilangan konsentrasi dan menimbulkan kecelakaan.

Akan tetapi di balik mitos tersebut, Jalur Nagreg dikenal menawarkan pemandangan alam yang indah. Nuansa dan udaranya yang sangat menentramkan jiwa. Tak jarang pula pengendara yang sengaja berhenti, hanya untuk mengabadikan foto di sekitar jalan ini.

 

1
/
2