4 Tempat Ini Ditutup saat PPKM Darurat Jawa-Bali 2021, Termasuk Rumah Ibadah

Rizky Pradita Ananda
Kamis 01 Juli 2021 14:44 WIB
Empat jenis tempat aktivitas yang ditutup secara full dalam dokumen Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat Pada PPKM Darurat Jawa Bali. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai salah satu upaya menekan laju angka kasus positif Covid-19 di Indonesia yang semakin tak terkendali, pemerintah mengambil langkah cepat dengan memberlakukan PPKM Darurat.

 Hari ini, Kamis (1/7/2021), Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali 2021.

Dalam Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat Pada PPKM Darurat Jawa Bali, penerapan PPKM Darurat akan dilaksanakan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 dengan target penurunan angka penambahan kasus terkonfirmasi kurang dari 10.000 kasus per hari.

PPKM Darurat ini akan mencakup sebanyak 48 Kabupaten/Kota dengan asesmen situasi pandemi level 4 dan 74 Kabupaten/Kota dengan asesmen situasi pandemi level 3 untuk Pulau Jawa dan Bali.

Sejumlah jenis aktivitas dan tempat-tempat masyarakat berkegiatan dibatasi secara ketat tata laksananya. Namun, selain dibatasi jam operasional dan kapasitas jumlah pengunjungnya, ada juga jenis-jenis tempat yang diinstruksikan pemerintah untuk ditutup secara full untuk sementara.

 

1
/
2