4 Tips dan Trik Makeup Buat Pemilik Mata Monolid 

Wilda Fajriah
Sabtu 27 Maret 2021 23:30 WIB
Ada tips dan trik yang harus kamu lakukan untuk mata monolid. (Foto: celebrities.id/ Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Bentuk mata monolid pada umumnya tidak memiliki banyak lipatan pada bagian kelopak mata, sehingga riasan yang digunakan orang belum tentu cocok. Lantas, bagaimana triknya?

Mata monolid identik dengan tidak adanya lipatan di atas mata (kelopak) atau adanya sedikit garis lipatan pada kelopak mata, namun tidak menonjol. Umumnya, bentuk mata monolid dimiliki oleh orang Asia. 

Nah, merias mata monolid bisa dibilang susah-susah gampang. Karenanya, ada tips dan trik yang harus kamu lakukan di bawah ini agar mendapatkan penampilan yang sempurna, seperti dikutip dari Ipsy pada Jumat (26/3/2021). 

1. Fokus pada garis bulu mata 

Tujuannya adalah untuk mengangkat dan menegaskan bulu mata dan membuatnya bertahan lama. Untuk mata monolid, mengaplikasikan maskara yang sangat dekat dengan garis bulu mata tidak hanya membantu menegaskan bentuk mata, tetapi juga membantu bulu mata tetap terangkat lebih lama. 

2. Cobalah riasan mata kucing 

Jika kamu kesulitan membuat sayap dengan eyeliner, kamu bisa menirukan makeup mata kucing yang memanjang. Mata monolid terlihat memukau dengan mata kucing yang tipis dan akan membuat penampilanmu menjadi dramatis. Untuk membuatnya, mulailah sekitar sepertiga dari sudut dalam mata, lalu jentikkan ke luar di dekat ujung alis. 

 

1
/
2