4 Tips Mendapatkan Kulit Glowing Menurut Ahli, Bersihkan secara Teratur 

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 23 Juli 2022 10:35 WIB
4 Tips Mendapatkan Kulit Glowing Menurut Ahli, Bersihkan secara Teratur 
Bersihkan wajah secara teratur untuk dapatkan kulit glowing. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Hal utama dari kulit sehat adalah cahaya alami. Sayangnya penyebab seperti kurang tidur, stres, usia, dan bahkan apa yang Anda makan dapat merampas pancaran kulit. 

Namun, Anda pun tak perlu khawatir. Pasalnya, Anda bisa mengubah kulit yang terlihat kusam dan lelah menjadi bercahaya dan glowing di rumah. Ikuti saja tips ahli kulit dan tata rias terbaik dari ilmuwan Good Housekeeping Institute Beauty Lab dan ahli dermatologis tentang cara membuat wajah Anda bercahaya secara alami, Sabtu (23/7/2022).

1. Bersihkan secara teratur

Kunci untuk kulit bercahaya adalah membersihkan wajah Anda dengan menghilangkan kotoran secara menyeluruh seperti kotoran, minyak dan partikel polusi yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam. 

Cuci wajah Anda pagi dan malam dengan memijat dalam sesendok kecil pembersih wajah ringan dengan jari-jari dalam gerakan melingkar, bekerja dari bagian dalam wajah ke luar untuk cakupan penuh, kata GH Beauty Lab Senior Chemist Sabina Wizemann.

Untuk penggunaan sehari-hari, cobalah pembersih wajah terbaik untuk meningkatkan cahaya. 

Selain itu, Anda bisa pakai pembersih wajah kedelai dan lakukan pembersihan lebih dalam setiap minggu dengan mengoleskan pembersih wajah Anda dengan sikat pembersih wajah.

2. Eksfoliasi kulit Anda

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kilaunya, baik secara langsung maupun dalam jangka panjang adalah dengan pengelupasan kulit.

Prosesnya menghilangkan lapisan luar kulit dari sel-sel mati, sehingga permukaannya lebih halus dan jernih serta memantulkan cahaya.

Oleskan exfoliant seperti scrub wajah, dua hingga tiga kali seminggu atau exfoliatior kimia seperti peeling wajah, sekali seminggu untuk kulit sensitif atau kering dan maksimal tiga kali untuk jenis kulit lainnya. 

 

1
/
2