4 Tips Merawat Kulit di Musim Hujan, Tetap Terhidrasi 

Icon CameraSri Lestari Rahayuningtyas
Rabu 25 Januari 2023 09:10 WIB
4 Tips Merawat Kulit di Musim Hujan, Tetap Terhidrasi 
Tips merawat kulit di musim hujan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kulit memang harus dijaga setiap saat. Apalagi, dalam kondisi dingin seperti hujan. 

Terkadang kulit akan menjadi kering, jika tidak dilakukan perawatan dengan benar. Perawatan ini pun dilakukan dengan tidak mudah. Harus tahu betul apa yang dilakukan.

Jika kulit kehilangan kelembaban alami, maka mengakibatkan kulit gatal dan kering. Dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan psoriasis, eksim dan kondisi kulit lainnya.

Melansir Stylecraze, Rabu (25/1/2023), berikut empat tips merawat kulit di musim hujan.

Tips Merawat Kulit di Musim Hujan

1. Gunakan air hangat

Sangat menggoda untuk mandi air panas saat suhu turun. Tetapi jika Anda menyukai kulit Anda, hindarilah. Sebaliknya, gunakan air hangat untuk mandi dan mencuci muka. 

Mandi air panas mengeringkan kulit Anda dengan cepat dan jika Anda tidak segera melembabkannya, kulit Anda dapat mengalami retakan dan eksim musim dingin. Setelah Anda mandi air hangat, gunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat dan ceramide. Ini akan menjaga penghalang kelembaban tetap utuh dan mencegah kekeringan . 

2. Tetap terhidrasi  

Baik itu di dalam rumah atau di luar, udaranya lebih kering di musim dingin. Dan akibatnya, air mudah menguap dari tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kulit tetap terhidrasi. Anda juga dapat memasang pelembab udara untuk mengatur tingkat kelembapan di rumah Anda. Ini tentu akan membuat kulit Anda bahagia. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2