4 Warga Depok Positif Omicron usai Liburan ke Puncak, Satgas Covid-19: Kita Masih Telusuri

Putra Ramadhani Astyawan
Senin 10 Januari 2022 22:15 WIB
4 Warga Depok Positif Omicron usai Liburan ke Puncak, Satgas Covid-19: Kita Masih Telusuri
4 warga Depok positif Omicron usai liburan ke Puncak. (Foto: celebrities.id/Freepik)

BOGOR, celebrities.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor masih mengumpulkan informasi terkait warga Depok yang terpapar Covid-19 varian omicron usai berkunjung ke kawasan Puncak. Sampai saat ini, belum diketahui pasti lokasi yang dikunjungi pasien tersebut.

"Saya konfirmasi ke Dinkes, masih cari informasi dengan Dinkes Depok gitu. Kan dia katanya ke Puncak, masalahnya itu Puncaknya di mana, kita belum tau nih, kita belum menelusuri itu di mana," kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan kepada MNC Portal, Senin (10/1/2022).

Irwan menambahkan, pihaknya telah meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok terkait kasus tersebut. Hal itu sangat dibutuhkan untuk upaya 3 T (tracing, testing dan treatment).

"Kita nunggu dulu dari Dinkes yang nanti membantu menelusuri, di mana nanti kita akan mulai tracingnya. Untuk sementara ini, saya belum dapat informasi detail, siapa, kemudian dia dari mana, masuknya ke Puncak mana, nah ini masih ditunggu. Kita minta untuk koordinasi dengan Dinkes Depok," katanya.

Jika nantinya ditemukan lokasi mana saja yang dikunjungi oleh warga Depok yang terpapar omicron itu, Satgas Covid-19 akan segera melakukan tracing dan testing terhadap siapa saja yang kontak erat. Karena itu, dirinya berharap segera mendapatkan data rinci yang berkaitan dengan kasus tersebut.

"Kita kasih waktu dulu Dinkesnya, kan harus dilakukan penelusuran, apakah ada interaksi atau tidak, baru nanti kita lakukan tes di lokasi. Kalau di Puncak ini nanti menduga-duga interaksinya di mana, apakah di hotel atau villa ini masih dicari. Kita belum dapat data, Dinkes kita sendiri belum dapat detilnya," tutur Irwan.

 

1
/
2