5 Aktor yang Mendapat Popularitas dari Web Drama, Salah Satunya Ada Hwang In Yeop

Muhammad Arif
Jumat 09 September 2022 15:20 WIB
5 Aktor yang Mendapat Popularitas dari Web Drama, Salah Satunya Ada Hwang In Yeop
Aktor dan aktris Korea yang dapat popularitas dari web drama. (Foto: celebrities.id/voi.id)

JAKARTA, celebrities.id - Banyak bintang drama Korea yang memiliki cerita menarik tentang cara mereka menjadi terkenal. Beberapa kisah di antaranya berasal dari web drama populer yang kebetulan menempatkan aktor tersebut menjadi favorit. 
 
Dilansir dari Soompi pada Jumat (9/9/2022), berikut lima aktor dan aktris yang mendapatkan ketenaran melalui web drama.

Aktor dan aktris tenar melalui web drama 

1. Shin Ye Eun

Shin Ye Eun bersinar dalam drama web yang berjudul A-TEEN, di mana dia membintangi sebagai trendsetter Do Ha Na. A-TEEN menceritakan kehidupan akademik sekelompok junior di sekolah menengah dan sekilas kehidupan mereka saat berada di rumah. Do Ha Na memimpin grup ciri khas mengenakan kaus kaki yang tidak serasi dan kecintaannya pada seni. 

Shin Ye Eun hanya muncul kembali sebagai pemeran dalam A-TEEN2 karena popularitasnya yang semakin meningkat dan serial ini menjadi batu loncatan baginya untuk tampil di berbagai drama Korea seperti  He Is Psychometric, Ong Seong Wu, More Than Friends, dan banyak lagi.

2. Hwang In Yeop

Hwang In Yeop memulai debutnya melalui karakter Gi Jae Young dalam web drama berjudul W.H.Y. Drama ini menceritakan tentang tahap-tahap mengakhiri hubungan kencan, dan Gi Jae Young adalah teman setia yang memberikan saran. 

Setelah drama ini, Hwang In Yeop memutuskan untuk menerima peran utama dalam web drama Freshman. Dia memerankan Seo Kyo Won dalam serial yang menceritakan orang luar kampus yang bertekad untuk menjadi orang dalam. Seo Kyo Won adalah pria populer di kampus, kebetulan dia adalah mahasiswa fashion-forward dan pewawancara yang terampil. Hwang In Yeop semakin terkenal karena perannya dalam acara seperti True Beauty dan Why Her?.

 

3. Kim Hye Yoon

Ketika Secret Crushes mulai streaming online pada 2016, Kim Hye Yoon mungkin tidak tahu bahwa itu akan membantu menaikkan karier aktingnya. Awalnya, dia bergabung dengan musim pertama, tetapi dia kembali untuk dua musim dan edisi khusus sebagai bintang tamu Kim Hye Yoon. 

Serial Secret Crushes berfokus pada narasi pria dan wanita yang menceritakan kisah cinta tak berbalas mereka sendiri. Sejak itu, karier akting Kim Hye Yoon semakin meningkat. Kim Hye Yoon juga ikut andil dalam beberapa drama seperti, Extraordinary You, Secret Royal Inspector & Joy, Snowdrop,” dan banyak lagi.

4. Bae Hyun Sung

Bae Hyun Sung pertama kali memerankan karakter Park Ha Neul di musim ketiga dan keempat dari web drama populer Love Playlist. Drama ini menceritakan mahasiswa yang menjalani hubungan pertama mereka, kelas kuliah. Park Ha Neul adalah pria baik di kampus dan dia tampak hebat dalam menjaga persahabatan jangka panjang dan hubungan romantis.
 
Komentar positif dari drama ini membuat Bae Hyun Sung sukses memerankan karakter di drama Dear.M. Serial anak kuliahan membuat karier Bae Hyun Sung semakin meningkat dan banyak berperan dalam drama Korea.

5. Lee Se Hee

Tahun lalu, nama Lee Se Hee menjadi sorotan setelah bermain dalam drama berjudul Young Lady and Gentleman. Namun, awalnya Lee Se Hee hanya berperan sebagai aktris pendukung di drama web seperti Kiss Goblin dan Love Revolution adalah yang membantu kariernya di industri drama Korea. Berkat tampil web drama, penggemar drama Korea kemudian dapat menyaksikan perannya yang luar biasa sebagai pengasuh di Young Lady and Gentleman.

Editor : Tia Ayunita