5 Artis Ini Semakin Populer setelah Bunuh Diri, Kematian Kurt Cobain Paling Fenomenal

Ravie Wardani
Minggu 26 September 2021 16:36 WIB
5 Artis Ini Semakin Populer setelah Bunuh Diri, Kematian Kurt Cobain Paling Fenomenal
5 Artis Ini Semakin Populer setelah Bunuh Diri, Kematian Kurt Cobain Paling Fenomenal. (Foto: Mata Mata Musik)

JAKARTA, celebrities.id - Punya karier gemilang di panggung hiburan tak serta merta menjamin kebahagiaan hidup bagi beberapa figur publik. Pasalnya, tak sedikit artis atau pesohor yang ditemukan tewas bunuh diri. Bahkan namanya didunia entertainment dikenal hingga kini berkat karya dan kualitasnya selama menjajaki kancah hiburan.

Ironisnya, meski telah tiada beberapa artis yang meninggal bunuh diri ini justru semakin dikenal luas masyarakat dunia. Tak hanya itu, penyebab sang bintang mengakhiri hidupnya acap kali menjadi perbincangan publik. Alhasil, hal tersebut menjadi misteri yang menarik untuk ditelisik lebih dalam. 

Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (26/9/2021), berikut ini daftar artis yang meninggal karena aksi bunuh diri.

1. Kurt Cobain

Pendiri grup band Nirvana ini ditemukan tewas pada 8 April 1994 di rumahnya sendiri, Seattle, Washington, Amerika Serikat. Kematian sang rockstar, menjadi duka mendalam bagi pecinta musik grunge di seluruh dunia. Cobain tewas dengan tembakan di bagian kepalanya yang diduga kuat lantaran aksi bunuh diri. Jenazah Cobain pertama kali ditemukan oleh seorang tukang reparasi yang hendak memperbaiki listrik di rumah sang musisi.

Sebelumnya, tukang listrik itu mengira bahwa Cobain sedang tidur. Namun ia mulai curiga usai melihat sebuah senapan yang mengarah ke dagu Cobain. Tak hanya itu, pria tersebut juga menemukan secarik kertas yang diduga pesan terakhir Kurt Cobain untuk istri, anak perempuannya, dan para penggemarnya. Setelah itu, kematiannya secara resmi dianggap sebagai aksi bunuh diri kala Kurt Cobain berusia 27 tahun.

2. Maria Hamasaki

Artis cantik asal Jepang, Maria Hamasaki, dilaporkan meninggal dunia saat berada dipuncak karier. Kantor berita NHK mengungkap bintang reality show Bachelor Japan itu ditemukan tewas di rumahnya di Tokyo. Penyebab kematiannya diduga karena bunuh diri. Sebelumnya wanita cantik itu diketahui sempat mendapat serangan dari netizen setelah kedapatan tidak memakai masker saat berada di ruang publik.

Bahkan menjelang kematiannya, Maria sempat membalas komentar pedas salah satu netizen di sosial media. Kala itu dirinya terlibat perseteruan sengit hanya karena perkara masker. Berdasarkan keterangan polisi, Maria Hamasaki diduga kuat melakukan aksi bunuh diri usai menerima tekanan batin lantaran hujatan warganet yang diterimanya.

4. Elliott Smith

Pemilik nama lengkap Steven Paul Elliott Smith dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu ternama diera 2000an. Ia juga mahir memainkan beberapa alat musik seperti piano, clarinet, gitar bass, drum, dan harmonika. Namun sayang, hidupnya berakhir tragis. Musisi kelahiran 6 Agustus 1969 itu dikabarkan tewas pada 21 Oktober 2003.

Elliott Smith dikenal sebagai musisi pecandu alkohol hingga obat-obatan terlarang. Elliott Smith meninggal dunia di usia 34 tahun dengan luka tusukan di dada. Menurut hasil autopsi tim penyidik, mereka meyakini luka tusukan tersebut dibuat sendiri oleh Elliott Smith.

5. Butch Trucks

Yang terbaru, penabuh drum band rock The Allman Brothers, Butch Truck mengakhiri hidupnya pada 24 Januari 2017 sekitar pukul 6 sore. Pemilik nama lengkap Claude Hudson Trucks ini bunuh diri di usia 69 tahun. Butch Truck memilih cara yang sama dengan legenda musik grunge, Kurt Cobain, untuk mengakhiri hidupnya yakni menembak kepalanya dengan pistol.

Mirisnya, kala itu istri muda Butch, Melinda, berdiri tak jauh darinya. Alhasil Melinda menyaksikan aksi mengenaskan yang dilakukan sang suami. Diberitakan Pitchfork, saat itu mereka berada di kondominium Palm Beach Barat. Digital Music News melaporkan, penyebab Butch bunuh diri akibat terlilit utang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi