5 Artis Korea Ini Tersandung Skandal, dari Kim Seon Ho hingga IU

Intan Afika Nuur Aziizah
Senin 25 Oktober 2021 13:08 WIB
5 Artis Korea Ini Tersandung Skandal, dari Kim Seon Ho hingga IU
IU dan Kim Seon Ho sempat tersandung skandal. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Industri hiburan tidak luput dari kontroversi. Di Korea, sejumlah artis harus merelakan kariernya tenggelam akibat skandal.

Sebut saja Kim Seon Ho dan artis senior Kangta. Mereka tersandung kasus hingga membuat kehilangan berbagai proyek film, drama, serta iklan. 

Berikut ini lima artis Korea Selatan yang pernah tersandung skandal percintaan, seperti dirangkum MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber pada Senin (25/10/2021).

1. Kim Seon Ho

Nama Kim Seon Ho kini sedang menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, usai menyelesaikan drama Hometown Cha-Cha-Cha, pemeran Hong Du Shik ini mulai tersandung skandal percintaan dengan mantan kekasihnya.

Saat itu, seorang anonim berinisial A mengaku pernah berkencan dengan aktor berinisial K pada awal tahun 2020. Korban mengaku tengah mengandung anak dari aktor K.

Tetapi setelah memberi tahu tentang kehamilannya, aktor K ini justru memaksanya untuk menggugurkan kandungan atau melakukan aborsi.

Setelah beberapa hari bungkam, Kim Seon Ho akhirnya memberikan klarifikasi dan mengakui bahwa aktor K itu memang dirinya. Dia pun meminta maaf dan mengakui kesalahannya telah menyakiti perasaan sang mantan kekasih.

Skandal aborsi yang menyeret namanya ini membuat Kim Seon Ho mundur dari beberapa proyek film, iklan serta keluar dari program hiburan 2 Days 1 Night.

2. Seo Ye Ji

Nama Seo Ye Ji naik daun setelah membintangi drama It’s Okay Not To Be Okay. Namun, tak lama kemudian, Seo Ye Ji tersandung skandal percintaan dengan Kim Jung Hyun.

Menurut laporan Dispatch, Ye Ji melarang sang kekasih, Kim Jung Hyun untuk beradegan romantis dengan lawan mainnya, Seohyun Girls’ Generation. Dia menyuruh Kim Jung Hyun untuk menghapus seluruh adegan yang bersentuhan dengan Seohyun.

Tak hanya itu, Ye Ji juga menjadi penyebab Kim Jung Hyun bersikap kasar dengan para staf wanita di drama Time.

Tak lama kemudian, agensi Seo Ye Ji, yakni Gold Medalist membantah rumor tindakan posesif dan manipulatif sang aktris kepada aktor Kim Jung Hyun.

Mengutip dari Soompi, dalam rilisnya, Gold Medalist juga meminta maaf karena telah menimbulkan kegaduhan akibat kontroversi ini.
Terlebih, kepada para produser, aktor, staff dan jajaran yang terlibat dalam film terbarunya "Recalled".

Selain tentang kontroversinya dengan aktor Kim Jung Hyun, Gold Medalist juga mengungkap soal rumor palsu tentang latar belakang pendidikan Seo Ye Ji. Bahkan, Gold Medalist juga membantah rumor yang menyebutkan Seo Ye Ji merupakan pelaku bullying saat di sekolah.

 

1
/
2