5 Bahan Alami Atasi Rambut Rontok, Ada Minyak Kelapa dan Lidah Buaya

Hasyim Ashari
Selasa 16 November 2021 00:05 WIB
5 Bahan Alami Atasi Rambut Rontok, Ada Minyak Kelapa dan Lidah Buaya
atasi rambut rontok dengan bahan alami. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrties.id - Rambut kering, kusung dan bercabang tentu membuat Celeb Hitz merasa tak percaya diri. Kerusakan rambut itu pun sebagian besar disebabkan oleh penanganan rambut yang salah seperti penggunaan produk kimia yang berlebihan, alat penata rambut yang panas, penggunaan sikat rambut yang salah, dan lainnya.

Rambut rontok memang bisa ditangani dengan penanganan medis, misalnya dengan obat penumbuh rambut, terapi laser atau prosedur transplantasi rambut. Namun, Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan di rumah.

Di bawah ini adalah beberapa bahan alami terbaik yang dapat membantu Anda mengatasi kerusakan rambut sebagaimana dilansir dari stylecraze, Senin (15/11/2021).

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah pelembab alami yang membantu mencegah hilangnya protein dari rambut. Asam laurat dalam minyak memberikan sifat antijamur, yang melindungi rambut Anda dari infeksi jamur seperti ketombe. Sifat-sifat ini membantu mencegah kerusakan rambut.

Pijat minyak kelapa dengan lembut ke kulit kepala Anda dan oleskan ke seluruh rambut Anda dengan jari-jari Anda. Tutupi rambut Anda dengan shower cap dan biarkan selama 2-3 jam. Lalu setelah itu bilas dengan air yang mengalir hingga bersih.

2. Minyak Atsiri

Minyak atsiri dapat membantu rambut Anda mendapatkan kembali kilau dan ketebalan rambut yang hilang. Pasalnya, dalam minyak atsiri mengandung senyawa yang bermanfaat seperti asam oleat dan asam linoleat yang membantu menjaga keseimbangan metabolisme lipid, yang dapat menyehatkan rambut dan melindunginya dari kerusakan dan kerusakan lebih lanjut.

 

1
/
2