5 Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Rambut Kering dan Keriting, Pakai Lemon dan Madu

Wilda Fajriah
Selasa 17 Agustus 2021 16:49 WIB
5 Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Rambut Kering dan Keriting, Pakai Lemon dan Madu
Lakukan perawatan rambut dengan bahan alamii. (Foto: celebrites.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Kondisi rambut yang terlalu kering dapat membuatnya terlihat keriting seiring waktu. Rambut yang kering dan keriting juga lebih sulit diatur, bahkan saat disisir.

Namun jangan khawatir, melansir Times of India pada Selasa (17/8/2021), berikut lima bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang kering dan keriting.

1. Masker rambut alpukat

Buah ini kaya akan vitamin yang akan membantu meluruskan rambut Anda dan memberikan kelembapan pada rambut Anda yang kusam atau kering, yang pada akhirnya bisa menjadi keriting.

Membuat masker alpukat mengharuskan Anda untuk menumbuk alpukat matang dan mencampurnya dengan beberapa sendok minyak kelapa, tergantung pada konsistensinya. Kemudian, setelah menerapkan ini pada rambut dan kulit kepala Anda secara rutin dua kali seminggu, Anda akan melihat hasilnya!

2. Mayones

Masker rambut yang terbuat dari mayones adalah salah satu pilihan terbaik untuk menjinakkan rambut keriting. Ini memberikan lapisan kilau yang indah pada rambut Anda dan juga memberikan hidrasi.

Masker rambut ini dapat dibuat sebagai pasta halus dari mayones, minyak almond, dan telur. Ini harus diterapkan dua kali seminggu pada rambut dan kulit kepala Anda untuk hasil yang bagus.

 

1
/
2