5 Barang Wajib Ada di Mobil saat Musim Hujan, dari Kanebo hingga Sendal

Bertold Ananda
Rabu 22 Desember 2021 14:20 WIB
5 Barang Wajib Ada di Mobil saat Musim Hujan, dari Kanebo hingga Sendal
Barang yang wajib ada di mobil saat hujan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Musim hujan membuat pemilik kendaraan wajib menyiapkan diri supaya aman menghadapinya. Tentunya dengan menyiapkan berbagai peralatan dan barang pendukung yang harus ada didalam kabin mobil saat musim ujan.

Pasalnya, dengan menyiapkan peralatan wajib saat ujan itu akan membantu pemilik kendaraan selama berpergian menggunakan mobil. Kira-kira apa saja peralatan wajib penunjang yang mesti dipersiapkan? 

Berikut 5 barang  wajib yang mesti ada ada di mobil sebagai pendukung selama musim hujan dilansir Auto2000, Rabu (22/12/2021):

1. Masker dan hand senitizer

Kedua benda ini saat ini diwajibkan untuk ada selalu di mobil Anda. Pasalnya kedua barang ini berguna sebagai penangkal virus Covid-19 yang saat ini telah muncul varian baru. 

Maka dari itu perlunya tetap berhati-hati dengan menyediakan masker baru dan hand senitizer di mobil. Namun dengan catetan hand senitizer jangan disimpan dalam kabin saat terik mata hari. Sebab berbahaya dan dapat berpotensi meledak.

2. Kanebo

Barang kedua ini juga diharuskan selalu ada dalam kabin mobil, terutama saat memasuki musim penghujan. Pasalnya kanebo berguna untuk membersihkan trim dan sisi kabin yang basah terkena air. 

Tidak hanya itu saja, kanebo juga berfungsi untuk membersihkan kaca depan mobil yang kerap berembun ketika dilanda ujan selama perjalanan. 

3. Tas plastik kresek atau totebag

Barang yang mesti ada didalam kabin mobil selanjutnya yakni tas plastik atau totebag. Barang ini berguna untuk menyimpan barang-barang penting supaya  terlindung dari air ketika hendak berpergian menggunakan mobil.

 

1
/
2