5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Laci Dashboard Mobil, Korek Api hingga Smartphone

Fikri Kurniawan
Selasa 21 September 2021 18:11 WIB
5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Laci Dashboard Mobil, Korek Api hingga Smartphone
Mengilapkan dashboard yang kusam bisa menggunakan minyak zaitun. (Foto: Ilustrasi/Autologue)

JAKARTA, celebrities.id - Laci dashboard merupakan komponen yang menawarkan kepraktisan dan fleksibilitas di kabin mobil. Biasanya digunakan untuk menaruh barang yang mudah dijangkau, semisal tiket tol atau e-money.

Kendati memudahkan penumpang dan pengemudi, namun harus memahami mengenai sejumlah jenis barang yang sebaiknya tidak disimpan di laci dashboard, terutama dalam waktu lama.

Mulai dari menjadi pemicu kebakaran hingga potensi rusaknya barang yang disimpan itu sendiri menjadi alasannya. Berikut ini 5 barang yang sebaiknya tidak disimpan di laci dashboard mobil, dilansir dari laman Auto2000, Selasa (21/9/2021).

1. Perhiasan

Meninggalkan perhiasan di dalam mobil sangat tidak dianjurkan, termasuk di wadah penyimpanan bagian dashboard. Sebab dengan adanya barang berharga semacam perhiasan, maka tingkat keamanan mobil semakin harus ditingkatkan.

Walau diletakkan di wadah tertutup, namun sebaiknya jangan pernah menyimpannya di lokasi tersebut. Bawa perhiasan saat keluar dari mobil demi menghindari potensi pencurian.

 

1
/
3