5 Calon TKI di Malang Nekat Lompat dari Atap Gedung, Selengkapnya di iNews Room Kamis Pukul 18.00 WIB

MNC Media
Kamis 10 Juni 2021 17:59 WIB
Program unggulan iNews Room tayang Senin-Jumat pukul 18.00 WIB. (Foto: celebrities.id/MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Sebanyak lima calon TKI nekat lompat dari atap gedung berketinggian 15 meter di Jalan Rajasa, Bumiayu, Kota Malang. Mereka nekat melompat dari atap Gedung Balai Latihan Kerja Luar Negeri, Central Karya Semesta, Rabu (9/6/2021).

Akibatnya tiga diantaranya mengalami patah tulang. Kelima buruh migran ini mengaku kabur karena tidak tahan kerap disiksa video pengakuan mereka viral di medsos. Nampak kerumunan warga dan Polisi terlihat di lokasi pelatihan buruh migran ini hingga Kamis siang tadi. Warga menunjukkan bekas ceceran darah para buruh migran yang kabur melompat dari atap bangunan 4 lantai Balai Latihan Kerja Luar Negeri Central Karya Semesta.

Menurut Siti Romlah warga Jalan Rajasa mereka dikagetkan dengan keberadaan lima perempuan yang mengaku calon buruh migran yang kabur melompat hingga luka dan meminta diantar ke rumah sakit. “Kita sempat ketakutan tapi karena melihat kondisi korban yang mengalami luka patah kaki akhirnya kita tolong mereka,” ungkap Siti, Kamis (10/6).

Dipandu host Abraham Silaban, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI++ dan www.rctiplus.com.

Editor : Dhita Seftiawan