5 Cara Bikin Bahan Bakar Kendaraan Irit, Nomor 1 Jarang Diketahui Banyak Orang 

Bertold Ananda
Jumat 08 Oktober 2021 09:22 WIB
5 Cara Bikin Bahan Bakar Kendaraan Irit, Nomor 1 Jarang Diketahui Banyak Orang 
Cara bikin bahan bakar kendaraan jadi irit. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id – Kendaraan irit bahan bakar tentunya menjadi keinginan semua pemilik kendaraan. Terlebih saat ini harga BBM lambat laun semakin mahal. 
Salah satu cara membuat kendaraan irit bahan bakar adalah gaya berkendara. Ciptakan pengendalian eco driving demi mendapatkan konsumsi bahan bakar yang impresif.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa tidak hanya faktor eco driving mempengaruhi kehematan bahan bakar. Terdapat faktor lain yang mesti diketahui yang jadi penentu untuk menghemat bahan bakar di mobil kesayangan. Berikut ini dilansir Goodyear, Jumat (08/10/2021) mengenai  tips menghemat bahan bakar kendaraan bermobil:

1. Periksa tekanan angin ban

Tips pertama ini kerap diabaikan dan dilupakan sebagaian pemilik kendaraan. Pasalnya tips pertama ini penting dan gampang untuk dilakukan semua orang. Cukup dengan memastikan tekanan ban normal dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan. 

Jangan sampai ban kekurangan angin karena permukaan ban yang menapak di jalan akan menopang berat kendaraan tersebut yang tentunya dapat mengakibatkan pemborosan bahan bakar.

2. Jangan membawa beban berlebihan

Membawa beban muatan berlebih ternyata juga dapat menyebabakan pemborosan bahan bakar sekitar 1-2 persen. Hal ini disebabkan karena terjadi peningkatan pada bobot kendaraan secara signifikan yang mengakibatkan mesin bekerja lebih ekstra serta menyebabkan resiko pemakaian bahan bakar juga terkuras.

 

1
/
2