5 Cara Dapatkan Kulit Flawless, Salah Satunya Rajin Pakai Pelembab

Wilda Fajriah
Selasa 04 Januari 2022 13:58 WIB
5 Cara Dapatkan Kulit Flawless, Salah Satunya Rajin Pakai Pelembab
Rajin pakai pelembab salah satu bikin wajah jadi flawless. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki wajah dan kulit tubuh yang flawless merupakan impian bagi banyak wanita. Ini karena flawless membuat perempuan terlihat sempurna tanpa cela. 

Jika Anda sedang mencari bagaimana cara supaya bisa memiliki kulit flawless, berikut MNC Portal berikan kelima tips-nya, sebagaimana dilansir laman Times of India, Selasa (4/1/2022).

1. Pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit adalah aturan untuk memiliki kulit yang mulus, halus dan kenyal dan terlebih lagi di usia yang lebih muda. Tetapi frekuensi pengelupasan akan lebih tergantung pada jenis kulit Anda serta kondisi lingkungan.

Anda dapat mencoba scrub buatan berupa tepung gram yang dicampur dengan beberapa tetes lemon dan air mawar. Namun, melakukan pengelupasan kulit di tempat yang profesional dan orang yang terlatih, akan menjadi perawatan yang lebih baik.

2. Kurangi ketegangan otot di sekitar dahi dan mata

Cobalah menghindari ketegangan otot dahi Anda saat membaca dari jarak dekat. Juga tepat sebelum Anda melangkah keluar dari mobil atau rumah Anda di bawah terik matahari, kenakan kacamata hitam yang dilindungi UV karena itulah saat kita benar-benar menegangkan otot-otot kita di sekitar mata yang menyebabkan kerutan dini di sekitar mata.

3. Jangan merokok

Merokok telah menjadi musuh terbesar dari kulit yang baik sejak lama. Racun yang dikeluarkan tidak hanya membuat kulit Anda kusam, gelap dan tak bernyawa, tetapi juga membuat kerutan dini menyebabkan penuaan dini. Ini juga menodai gigi. Perokok juga berisiko lebih besar mengalami kerusakan akibat sinar matahari pada kulit mereka.

4. Jangan memencet jerawat

Banyak orang yang merasa risih ketika jerawat muncul. Banyak dari mereka yang berusaha menghilangkannya. Padahal, memenceti jerawat hanya akan menimbulkan bekas luka di kuit.

Uap wajah Anda 2 – 3 kali seminggu dan ikuti dengan mengoleskan gel benzoil peroksida 2,5% di malam hari. Steam memang baik untuk wajah, tetapi untuk menutup pori-pori, ikuti dengan menggunakan toner atau astringent.

5. Gunakan pelembab

Untuk orang yang bekerja di tempat ber-AC selama berjam-jam, ada perawatan kulit yang harus dilakukan. AC mengusir semua minyak esensial dan faktor pelembap alami (NMF) dari kulit kita sehingga ini harus ditambahkan setiap 4 jam untuk memastikan tingkat hidrasi kulit tetap terjaga.

Juga bagi mereka yang bekerja berjam-jam di depan komputer, gunakan tabir surya yang dicampur dengan pelembab untuk kulit Anda. Bagi mereka yang mengendarai kendaraan roda dua, menggunakan helm dan tabir surya adalah ide yang baik.

Editor : Endang Oktaviyanti