5 Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Fabric, Gunakan Hairdryer

Bertold Ananda
Rabu 16 Juni 2021 07:03 WIB
5 Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Fabric, Gunakan Hairdryer
Kebersihan jok mobil memberikan kenyamanan saat berkendara. (Foto: Freepik.com)

 JAKARTA, celebrities.id - Jok merupakan bagian yang sering diabaikan para penggunanya untuk melalukan perawatan. Kebanyakan orang mengganggap bahwa jok mobil tidak ada pengaruhnya pada performa mesin, sehingga mereka sering kali mengabaikannya.
 
Karena kebersihan itu penting, bersihkan jok secara rutin. Apalagi jika Celeb Hitz memiliki kendaraan dengan jok berbahan fabric.
 
Dilansir dari Auto2000, Selasa (15/6/2021), berikut ini 5 cara membersihkan jok mobil berbahan dasar kain fabric yang baik dan benar.
 
1. Gunakan vacuum cleaner

Tahapan pertama persiapkan alat dan bahan yang Anda butuhkan. Salah satunya adalah vacuum cleaner. Alat  ini sangat membantu Anda dalam membersihkan jok kain dari debu dan partikel halus. Sebelum masuk pada pembersihan yang detail ada baiknya bersihkan dahulu debu dan kotoran sisa makanan yang menempel pada sela jok dan pastikan tidak ada kotoran yang terselip.
 
2. Gunakan cairan khusus pembersih jok untuk hasil maksimal

Setelah memberishkan debu dan sisa makanan. Selanjutnya lanjutkan dengan memberisihkan jok dengan cairan khusus supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

 

1
/
2