5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami, Salah Satunya dengan Minyak Kemiri

Endang Oktaviyanti
Selasa 27 April 2021 10:44 WIB
Minyak kemiri dapat melentikan bulu mata. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki bulu mata tebal, panjang dan lentik tentu menjadi impian hampir semua wanita. Jangan diremehkan, bulu mata merupakan salah satu bagian mata yang mampu membuat penampilan tampak lebih cantik.

Tak heran, banyak wanita yang sering kali mengenakan maskara ataupun bulu mata palsu. Bahkan saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa menebalkan bulu mata melalui teknik ekstension. 

Namun, cara menebalkan bulu mata yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan alami.

1. Minyak zaitun

Cara menebalkan bulu mata yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Celeb Hitz bisa membersihkan bulu mata terlebih dahulu dari maskara ataupun skincare lainnya. Kemudian, oleskan secara merata minyak zaitun pada bulu mata. Lakukanlah seperti kalian menggunakan maskara. Perlu diperhatikan, minyak zaitun jangan sampai masuk ke dalam mata.

2. Minyak kemiri

Cara menebalkan bulu mata yang kedua, yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Sama seperti minyak zaitun, minyak kemiri juga bisa digunakan untuk menebalkan alis. Bahkan juga bisa membantu memanjangkan rambut. Memang, sejak dulu minyak kemiri dipercaya mampu membantu menebalkan dan memanjang baik itu rambut, bulu mata serta alis.

Cara menggunakan minyak kemiri cukup mudah untuk dilakukan. Kalian bisa membersihkan bulu mata terlebih dahulu dari maskara ataupun skincare lainnya. Kemudian, oleskan secara merata minyak zaitun pada bulu mata. Lakukanlah seperti kalian menggunakan maskara. Kalian bisa menggunakan saat malam hari atau saat hendak tidur. Perlu diperhatikan, minyak zaitun jangan sampai masuk ke dalam mata.

 

1
/
2