5 Cara Mengatasi Kecemasan dan Tekanan Finansial Selama Pandemi, Atur Ulang Strategi

Bertold Ananda
Rabu 02 Juni 2021 04:09 WIB
5 tips yang dapat membantu orang mengatasi stres, kesulitan, ketidakpastian keuangan dan mendapatkan kendali hidup di masa pandemi Covid-19. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Tanpa diduga, pandemi Covid-19 merusak planning, waktu dan tabungan jangka panjang. Belum lagi harga kebutuhan pokok mendadak naik, membuat pengeluaran semakin besar. 

Ini merupakan tantangan besar bagi Celeb Hitz untuk tidak menyerah pada kedaaan, kecemasan dan tekanan batin yang berlebihan. Dan sangat penting untuk menghadapi tantangan dengan pikiran yang tenang, lapang dan dewasa. 

Penulis Sameer Bhide memberi 5 tips yang dapat membantu orang mengatasi stres, kesulitan, ketidakpastian keuangan dan mendapatkan kendali hidup seperti dirangkum pada Rabu (2/6/2021).
 
1. Prioritaskan tujuan keuangan

Memprioritaskan sesuatu hal sering kali tidak dilakukan dengan benar atau dirusak oleh prasangka, emosional atau lemahnya mental. Alih-alih kecemasan dan stres finansial juga dapat membuat orang mengambil keputusan yang sembarangan dan dengan demikian mengarah pada kebutuhan prioritas yang salah tempat. Mulai sekarang atur dan prioritaskan tujuan keuangan Anda segera.
 
2. Berfokus pada hal-hal yang dapat Anda lakukan

Salah satu aspek terpenting dalam menghadapi kecemasan dan stres adalah mengidentifikasi hal-hal yang dapat dan tidak dapat dikendalikan. Kemudian fokus pada hal-hal yang menjadi dasar dari permasalahan tersebut.

 

1
/
2