5 Cara Menjalani Hidup Sehat di Usia 30 Tahun, Coba Terapkan Nomor 2

Wilda Fajriah
Rabu 14 Juli 2021 17:24 WIB
Jalani hidup sehat dengan berpikir positif. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Bagi Celeb Hitz yang belum menerapkan hidup sehat di usia 30 tahun, maka tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Justru, memulai hidup sehat di usia kepala tiga ini dapat membantu Anda menjaga kebugaran tubuh dan mencegah dari berbagai penyakit.

Motivasi adalah kuncinya. Mulailah secara perlahan. Memang membentuk kebiasaan baru dalam hidup Anda mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Yang penting adalah Anda konsisten menjalankannya.

Nah, melansir Eatthis pada Rabu (14/7/2021), berikut lima hal yang bisa Celeb Hitz terapkan dalam kehidupan sehari-hari guna mendapatkan tubuh yang sehat di usia 30-an.

Perbanyak jalan kaki, kurangi menyetir

Berjalan membakar lebih banyak kalori daripada duduk di dalam mobil. Terlebih jika Anda menderita diabetes atau kelebihan berat badan, berjalan kaki singkat 10 menit akan sangat berguna.

Berjalan kaki setelah makan dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah Anda hingga 12 persen lebih banyak. Ini akan membantu Anda menjernihkan pikiran, melonggarkan jeans, dan menghemat uang untuk beli bensin.

Bergaul dengan orang yang positif

Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Health Behavior menemukan bahwa orang dewasa muda mengonsumsi lebih banyak makanan cepat saji dan minuman manis jika mereka mengira keluarga dan teman mereka mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Dengan cara yang sama, perilaku diet yang menguntungkan orang-orang juga bergantung pada teman-teman mereka; Mereka yang mengira sahabatnya biasanya makan banyak sayuran juga makan banyak makanan berserat tinggi. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki kualitas yang ingin Anda miliki.

Jadikan air minum sebagai prioritas

Tetap terhidrasi tidak hanya membuat metabolisme Anda terus bersenandung dengan cepat, tetapi juga dapat membantu mencegah otak Anda mengacaukan rasa haus sebagai rasa lapar.
Karena bagian yang sama dari otak Anda mengontrol rasa haus dan lapar Anda, itu bisa membingungkan dan membuat Anda merasa lapar ketika Anda benar-benar hanya membutuhkan segelas air.

Tidur yang cukup

Tidur malam yang nyenyak (yang dapat bervariasi dari orang ke orang, tetapi rata-rata 7 hingga 8 jam) telah terbukti mengurangi keinginan mengidam, meningkatkan metabolisme, mencegah pilihan makanan yang buruk, memperbaiki suasana hati, mengurangi stres, dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Sering-sering menimbang berat badan

Sebuah studi Universitas Cornell 2015 menunjukkan bahwa mengawasi berat badan Anda mungkin merupakan pendekatan yang menguntungkan untuk menurunkan berat badan.

Menurut penulis senior David Levitsky, orang yang menimbang diri mereka sendiri setiap hari dan melacak hasilnya lebih mungkin untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya daripada mereka yang lebih jarang.

Editor : Endang Oktaviyanti