5 Cara Merawat Rambut Ikal agar Tidak Mudah Kusut dan Patah, Nomor 1 Keramas saat Dibutuhkan

Icon CameraKiki Oktaliani
Kamis 19 Januari 2023 22:11 WIB
5 Cara Merawat Rambut Ikal agar Tidak Mudah Kusut dan Patah, Nomor 1 Keramas saat Dibutuhkan
Lima cara merawat rambut ikal agar tidak mudah kusut dan patah berikut ini bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin tampil keren.Ā (Foto: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Lima cara merawat rambut ikal agar tidak mudah kusut dan patah berikut ini bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin tampil keren.Ā 

Perawatan rambut ikal biasanya sedikit sulit dan lebih ekstra, jika dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Rambut yang tebal dan ikal, lebih rentan terhadap kerusakan dan kering. Ā 

Namun, dengan rutinitas dan produk perawatan rambut yang tepat, Anda dapat menjaga bentuk rambut ikal tetap sehat dan terlihat bagus.

Untuk merawat rambut ikal, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah, yang dilansir dari American Academy of Dermatology Association, Kamis (19/1/2023).

Cara Merawat Rambut IkalĀ 

1. Keramas pada saat dibutuhkan

Mencuci rambut ikal terlalu sering membuatnya kering, kusut, dan sulit diatur. Rambut tebal dan ikal tidak perlu keramas setiap hari atau bahkan setiap minggu.

Anda bisa keramas minimal setiap 2 hingga 3 minggu untuk mempertahankan kesehatan kulit kepala dan rambut yang optimal. Ā 

Jika rambut Anda panjang atau tebal, keramaslah menjadi beberapa bagian untuk mengurangi kerusakan atau kekusutan. Gunakan juga sampo pelembab yang diformulasikan untuk rambut dengan jenis ikal.

2. Jaga kelembaban rambut

Rambut ikal lebih kering dari jenis rambut lainnya. Ā Agar tetap lembab, aplikasikan kondisioner ke semua rambut Anda, bukan hanya ujungnya.

Kemudian, oleskan minyak atau kondisioner tanpa bilas setelah selesai keramas untuk membantu melembabkan.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2