5 Cara Merawat Rambut Setelah Diluruskan, Nomor 1 Pantangan Banget!

Wilda Fajriah
Rabu 03 November 2021 15:35 WIB
5 Cara Merawat Rambut Setelah Diluruskan, Nomor 1 Pantangan Banget!
Cara memanjangkan rambut secara alami. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Meluruskan rambut alias smoothing atau rebonding merupakan jalan pintas bagi Anda yang memiliki rambut ikal dan menginginkan tampilan rambut lurus.

Namun, bahan kimia yang terdapat pada obat smoothing atau rebonding tergolong sangat tinggi sehingga bisa merusak rambut Anda jika Anda tidak merawatnya dengan baik setelah meluruskan.

Melansir laman Pinkvilla pada Rabu, (3/11/2021), berikut adalah beberapa cara yang perlu Anda lakukan setelah meluruskan rambut guna mendapatkan rambut yang sehat dan terawat.

1. Jangan menggunakan catok saat rambut basah

Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan pelurusan, maka ingatlah bahwa menggunakan catok rambut pada rambut basah dapat menyebabkan rambut menjadi kasar, keriting dan dalam beberapa kasus juga dapat menyebabkan rambut terbakar. Jadi, pastikan untuk mengeringkan rambut Anda sebelum mencatoknya.

2. Oleskan serum rambut

Setelah Anda mendapatkan tampilan rambut lurus yang Anda inginkan, jangan lupa untuk menggunakan sedikit serum rambut untuk mengurangi efek panas yang dihasilkan oleh pelurus rambut. Itu karena suhu perangkat ini naik hingga 150-180 derajat Celcius dan itu tidak baik untuk rambut.

 

1
/
2