5 Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Kaki, Auto Percaya Diri dan Nyaman

Hasyim Ashari
Senin 08 November 2021 15:02 WIB
5 Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Kaki, Auto Percaya Diri dan Nyaman
Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Kaki. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Bau kaki memang menjadi masalah paling umum dan bisa menimpa siapa saja. Bau kaki bisa terjadi karena bakteri atau jamur yang hidup di sepatu. 

Bakteri dan jamur diketahui menyukai area yang lembab, panas, dan gelap, sehingga sepatu adalah tempat yang baik bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

Selain membuat kita tidak nyaman, bau kaki juga membuat kita merasa minder saat berkumpul dengan banyak orang, jika kita mengharuskan untuk tidak menggunakan sepatu atau alas kaki lainnya. 

Berikut lima cara mudah dan alami untuk menghilangkan bau kaki:

1. Gunakan Minyak Esensial

Minyak atsiri Memiliki sifat antimikroba dan antijamur yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab bau kaki. Untuk menggunakannya sangat mudah. Cukup tuangkan 8 – 10 tetes essential oil ke dalam ember berisi air hangat, lalu rendam kaki selama kurang lebih 30 menit. Lakukan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal dan mencegah bau kaki.

2. Scrub Kaki

Tidak hanya untuk wajah, pengelupasan kaki juga diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati pada kaki tempat berkumpulnya bakteri dan kuman penyebab bau kaki. Pengelupasan kaki juga sangat mudah, Anda hanya perlu lulur dan lakukan 2-3 kali seminggu, menurut laman Medical News Today.

Tujuannya melakukan scrub kaki adalah untuk mengelupaskan sel kulit mati dari kaki kamu. Kamu dapat melakukan ini ketika mandi dengan menggunakan kain lap, batu apung, atau sikat.

 

1
/
2